PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT BAGI SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 20 JAKARTA TIMUR

DHIFA LESTARI NURRIZKY, . (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR BAHASA ARAB MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT BAGI SISWA KELAS VII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 20 JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Dhifa 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab, dengan menggunakan media Media Power Point Di Mts. Negeri 20 Jakarta Timur Jakarta Timur. Penelitian ini dilaksanakan di Mts Negeri 20, Jakarta Timur. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1 Tsanawiyah Yang berjumlah 44 Orang. Pembelajaran Bahasa Arab berlangsung pada Semester 2, Tahun ajaran 2015 - 2016 dengan menggunakan media Power Point sebanyak dua siklus. Hasil penelitian menunjukan data yang diperoleh saat proses pembelajaran dengan menggunakan media Power Point pada siklus I hasil belajar Bahasa Arab pada keterampilan Membaca dan Menulis, 63.64% mencapai 91% pada siklus II. Pada keterampilan Menyimak dan Berbicara 43.18% mencapai 88.63%. Hasil instrument pemantau tindakan aktifitas guru pada siklus I yaitu 68.57% dan mencapai 85.71% pada siklus II. Hasil instrument pemantau tindakan aktifitas siswa pada siklus I yaitu 54.67% dan mencapai 72% pada siklus II. Dan peneliti menemukan bahwa penggunaan media Power Point secara terus menerus dapat menyebabkan siswa menjadi bosan dalam belajar. Oleh karena itu, peneliti menggunakan metode yang bermacam-macam dalam penggunaan media Power Point di dalam proses pembelajaran. Dengan demikian dengan menggunakan media Power Point dapat meningkatkan hasil belajar Bahasa Arab.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Arab
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 22 Jan 2020 10:39
Last Modified: 22 Jan 2020 10:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2935

Actions (login required)

View Item View Item