TITA PUSPITASARI, . (2015) PENGEMBANGAN MODUL BERMUATAN NILAI-NILAI KARAKTER DENGAN MODEL INKUIRI UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SEMESTER II PADA MATERI SUHU DAN KALOR. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Cover.pdf Download (274kB) |
|
Text
1b. Daftar Isi.pdf Download (15kB) |
|
Text
abstrak.pdf Download (16kB) |
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (14kB) |
|
Text
1b.pdf Download (30kB) |
|
Text
12. Bab 4a.pdf Download (1MB) |
|
Text
13. Bab 5.pdf Download (9kB) |
|
Text
2b.pdf Download (741kB) |
|
Text
bab3 new.pdf Download (49kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (11kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (7kB) |
|
Text
Riwayat Hidup Penulis.pdf Restricted to Registered users only Download (731kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul fisika bermuatan nilai-nilai karakter dengan model pembelajaran inkuiri pada materi suhu dan kalor untuk kelas X IPA. Penggunaan modul telah dilaksanakan di SMA Al Azhar Syifa Budi Jakarta pada April-Mei 2015 yang sebelumnya telah divalidasi dengan melibatkan beberapa pihak seperti : (1) ahli materi fisika, (2) ahli media,(3) guru-guru fisika, and (4) siswa-siwa yang terbagi menjadi kelompok kecil dan kelompok besar. Pengumpulan data penilai oleh seluruh validator menggunkan quisioner.quisioner menggunkan Skala Likert, dengan rentang nilai 1 – 5 dengan keterangan : 1 = sangat tidak baik / tepat, 2 = kurang sesuai, 3 = cukup, 4 = baik, dan 5 = sangat baik. Semua niali yang telah diambil dari quisioner disajikan dalam bentuk persentase. Hasil dari validasi, (1) Kualitas materi 89%, penilaian dari ahli materi, (2) Kualitas media 84%, penilaian dari ahli media. (3) Kualitas materi dan media 84%, penilaian dari beberapa guru fisika, (4) Kualitas materi dan media 84%, berdasarkan penilaian dari siswa kelompok kecil, dan 85% penilaian dari siswa kelompok besar. Dapat disimpulkan bahwa modul fisika bermuatan nilai-nilai karakter dengan model pembelajaran inkuiri pada materi suhu dan kalor untuk kelas X IPA dapat digunakan sebagai salah satu media dalam pembelajaran fisika.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr.Supriyadi, M.Pd. ; 2). Dr.Erfan Handoko, M.Si. |
Subjects: | Sains > Fisika |
Divisions: | FMIPA > S2 Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 30 May 2022 06:43 |
Last Modified: | 30 May 2022 06:43 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29405 |
Actions (login required)
View Item |