PENGEMBANGAN MODUL BERMUATAN NILAI-NILAI KARAKTER DENGAN MODEL INKUIRI UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SEMESTER II PADA MATERI SUHU DAN KALOR

TITA PUSPITASARI, . (2015) PENGEMBANGAN MODUL BERMUATAN NILAI-NILAI KARAKTER DENGAN MODEL INKUIRI UNTUK PEMBELAJARAN FISIKA KELAS X SEMESTER II PADA MATERI SUHU DAN KALOR. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Cover.pdf

Download (274kB)
[img] Text
1b. Daftar Isi.pdf

Download (15kB)
[img] Text
abstrak.pdf

Download (16kB)
[img] Text
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (14kB)
[img] Text
1b.pdf

Download (30kB)
[img] Text
12. Bab 4a.pdf

Download (1MB)
[img] Text
13. Bab 5.pdf

Download (9kB)
[img] Text
2b.pdf

Download (741kB)
[img] Text
bab3 new.pdf

Download (49kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Riwayat Hidup Penulis.pdf
Restricted to Registered users only

Download (731kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul fisika bermuatan nilai-nilai karakter dengan model pembelajaran inkuiri pada materi suhu dan kalor untuk kelas X IPA. Penggunaan modul telah dilaksanakan di SMA Al Azhar Syifa Budi Jakarta pada April-Mei 2015 yang sebelumnya telah divalidasi dengan melibatkan beberapa pihak seperti : (1) ahli materi fisika, (2) ahli media,(3) guru-guru fisika, and (4) siswa-siwa yang terbagi menjadi kelompok kecil dan kelompok besar. Pengumpulan data penilai oleh seluruh validator menggunkan quisioner.quisioner menggunkan Skala Likert, dengan rentang nilai 1 – 5 dengan keterangan : 1 = sangat tidak baik / tepat, 2 = kurang sesuai, 3 = cukup, 4 = baik, dan 5 = sangat baik. Semua niali yang telah diambil dari quisioner disajikan dalam bentuk persentase. Hasil dari validasi, (1) Kualitas materi 89%, penilaian dari ahli materi, (2) Kualitas media 84%, penilaian dari ahli media. (3) Kualitas materi dan media 84%, penilaian dari beberapa guru fisika, (4) Kualitas materi dan media 84%, berdasarkan penilaian dari siswa kelompok kecil, dan 85% penilaian dari siswa kelompok besar. Dapat disimpulkan bahwa modul fisika bermuatan nilai-nilai karakter dengan model pembelajaran inkuiri pada materi suhu dan kalor untuk kelas X IPA dapat digunakan sebagai salah satu media dalam pembelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr.Supriyadi, M.Pd. ; 2). Dr.Erfan Handoko, M.Si.
Subjects: Sains > Fisika
Divisions: FMIPA > S2 Pendidikan Fisika
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 30 May 2022 06:43
Last Modified: 30 May 2022 06:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29405

Actions (login required)

View Item View Item