ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA MATERI REDOKS MELALUI PENDEKATAN INKUIRI BERBASISKEGIATAN LABORATORIUM

VIORY EKA SAVITRY, . (2015) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMECAHKAN MASALAH PADA MATERI REDOKS MELALUI PENDEKATAN INKUIRI BERBASISKEGIATAN LABORATORIUM. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI VIORY EKA SAVITRY.pdf

Download (956kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam memecahkan masalah pada materi redoks melalui pendekatan inkuiri berbasis kegiatan laboratorium. Subjek penelitian adalah siswa kelas X Mia 3 SMA Negeri 11 Jakarta sebanyak 36 siswa yang dilaksanakan dari bulan Februari hingga Maret 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Penelitian ini diarahkan untuk memperoleh informasi mengenai kemampuan memecahkan masalah yang muncul melalui pembelajaran inkuiri berbasis kegiatanlaboratorium yang dinyatakandalam persentase kemampuan memecahkan masalah siswa yang muncul. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima aspek kemampuan memecahkan masalah siswa muncul dengan persentase yang bervariasi dengan kategori sangat baik dan baik. Aspek yang muncul dengan kategori sangat baik yaitu aspek melaksanakan strategi, mencari solusi, identifikasi masalah, sedangkan aspek mengkaji kembali dan mengevaluasi pengaruh serta aspek mendefinisikan masalah muncul dengan kategori baik. Kata kunci: Kemampuan Memecahkan Masalah, Inkuiri Berbasis Kegiatan Laboratorium, Praktikum reaksi reduksi oksidasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Marheni, M.Sc. ; 2). Drs. Sukro Muhab, M.Si.
Subjects: Sains > Kimia
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Kimia
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 30 May 2022 06:59
Last Modified: 30 May 2022 06:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29415

Actions (login required)

View Item View Item