HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN TWITTER PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 26 PEMBANGUNAN JAKARTA

RATU MUFIIDAH, . (2015) HUBUNGAN SELF CONTROL DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN TWITTER PADA SISWA KELAS X SMK NEGERI 26 PEMBANGUNAN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (87kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
1. COVER.pdf

Download (27kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (244kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf

Download (83kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
14. BAB 4.pdf

Download (432kB)
[img] Text
15. BAB 5.pdf

Download (95kB)
[img] Text
11. BAB 1.pdf

Download (301kB)
[img] Text
13. BAB 3.pdf

Download (677kB)
[img] Text
12. BAB 2.pdf

Download (324kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN DATA.pdf

Download (6MB)
[img] Text
18. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self control dengan intensitas penggunaan twitter pada siswa kelas X di SMK Negeri 26 Pembangunan Jakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Negeri 26 Pembangunan Jakarta sebanyak 95 orang. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner self control yang terdiri dari 39 pernyataan dan kuesioner intensitas penggunaan twitter yang terdiri dari 36 butir pernyataan, kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi Product Moment Pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara self control dengan intensitas penggunaan twitter pada siswa kelas X SMK Negeri 26 Pembangunan Jakarta dengan hasil korelasi atau r hitung sebesar 0,463 dan r tabel sebesar 0,201. Korelasi yang signifikan dari kedua variabel berarti bahwa siswa yang memiliki self control tinggi mampu mengontrol dirinya dalam menggunakan twitter sehingga intensitas penggunaan twitter rendah atau tidak berlebihan, sebaliknya siswa yang memiliki self control rendah kurang mampu mengontrol dirinya dalam menggunakan twitter sehingga intensitas penggunaan twitter tinggi. ********* This research heads to know the relation between self-control and twitter using intensity by the 10th grade students of SMKN 26 Pembangunan Jakarta. The sample of this research was the 95 students of 10th grade of SMKN 26 Pembangunan Jakarta. The used method was correlational method with quantitative approach. Data collection was done by using self-control questionnaire consisting 39 questions and twitter using intensity questionnaire consisting 36 questions, then analyzed by using Product Moment Pearson correlation. The result of the research shows that there is a significant relationship between self-control and twitter using intensity by the 10th grade students of SMKN 26 Pembangunan Jakarta, with 0.463 of correlation result or r hitung and 0.201 of r tabel. The significant correlation of the two variables means that students having high self-control could control themselves in using twitter so that the twitter using intensity is low or not excessive, on the other hand, students having low self-control could control themselves less in using twitter so that the twitter using intensity is high

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Louise B. Siwabessy, M.Pd. ; 2). Dra. Michiko Mamesah, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:57
Last Modified: 02 Jun 2022 02:57
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29598

Actions (login required)

View Item View Item