PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA YANG MENGENAKAN HIJAB

SEPTIAN WIRA FAUZAN, . (2015) PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA REMAJA YANG MENGENAKAN HIJAB. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Judul.pdf

Download (30kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (9kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (7kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (6kB)
[img] Text
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf

Download (50kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (159kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (13kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konformitas terhadap perilaku konsumtif pada remaja yang mengenakan hijab di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan sampel sebanyak 111 remaja hijab. Pengambilan sampel yang menggunakan teknik Convenient sampling. Alat ukur menggunakan skala konformitas dan perilaku konsumtif. Metode pengolahan analisis data dalam pengujian hipotesis menggunakan teknik analisis regresi. Dari hasil penelitian ini didapat bahwa F = 35,678 ,p = 0,000 < 0,05 (memiliki arti signifikan). Memiliki arti bahwa terdapat pengaruh positif yang signifikan antara konformitas terhadap perilaku konsumtif dengan persamaan regresi (perilaku konsumtif) Y= 12,023 + 0,456 X (konformitas) dengan interpretasi persamaan jika konformitas mengalami peningkatan satu satuan, maka perilaku konsumtif mengalami kenaikan sebesar 0,456 dan konformitas memiliki pengaruh sebesar 24,7% terhadap perilaku konsumtif. The purpose of study was find out the effect of the conformity toward consumptive behavior on teenager who wear hijab. This is quantitative research, subject numbered 111 participants teenager who wear hijab. This sampling using convenient sampling technique. Method of processing analysis of data in hypothesis testing using regression analysis technique. Based on result of data obtained, F = 35,678 p = 0,000 < 0,05 (significant). Means that there are significant influence between positive conformity toward consumptive behavior with the regression equation (Consumptive behavior) Y = 12,023 + 0,456 (Conformity) with interpretation equation if conformity has increased one unit, so is the consumptive behavior which increase 0,456 and conformity have affected approximately 24,7% toward consumptive behavior.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd. ; 2). Dwi Kencana Wulan, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 02 Jun 2022 07:17
Last Modified: 02 Jun 2022 07:17
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29648

Actions (login required)

View Item View Item