NEED ANALYSIS OF THE FOURTH GRADERS ON SUPPLEMENTARY READING MATERIALS (A CASE STUDY IN SD ISLAM AL – AZHAR 19 PULO GEBANG)

ELLYDZA YUTIMA, . (2016) NEED ANALYSIS OF THE FOURTH GRADERS ON SUPPLEMENTARY READING MATERIALS (A CASE STUDY IN SD ISLAM AL – AZHAR 19 PULO GEBANG). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[img] Text
2. PENDAHULUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (560kB)
[img] Text
3. CHAPTER 1.pdf

Download (288kB)
[img] Text
4. CHAPTER 2.pdf

Download (284kB)
[img] Text
5. CHAPTER 3.pdf

Download (247kB)
[img] Text
6. CHAPTER 4.pdf

Download (523kB)
[img] Text
7. CHAPTER 5.pdf

Download (179kB)
[img] Text
8. REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
9. APPENDICES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (547kB)
[img] Text
Curriculum Vitae.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)

Abstract

Ketiadaan bahan ajar membaca yang sesuai untuk kelas empat telah mendorong kepada kebutuhan suplemen bahan ajar mmebaca. Hutchinson and Waters (1987) menyarankan bahwa analisis kebutuhan diperlukan dalam pembuatan bahan ajar. Penelian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan siswa kelas empat dalam suplemen bahan ajar membaca. Penelitian ini menggukan metode kualitatif dengan studi kasus (Cohen et. al 2009). 29 siswa kelas empat dan guru bahasa inggris terlibat dalam penelitian ini. Material yang tersedia, observasi, wawancara dan kuesioner digunakan sebagai instrument penelitian. Bahan ajar dianalisis dengan melakukan perbandingan terhadap kriteria bahan ajar membaca yang diajukan oleh Masuhara (in Tomlinson, 2013), objektif silabus dan kurikulum muatan lokal. Observasi dianalisis dengan mencatat kejadian penting yang terjadi selama proses pembelajaran.persepsi guru dianalisis oleh peneliti untuk menerjemahkan kebutuhan siswa. Kuesioner dianalisis dengan mengkalkulasikan persentase hasil. Kebutuhan siswa ditemukan dengan triangulasi data. Peneliti menyarankan peneltitian ini untuk dilanjutkan kepada penelitian selanjutnya untuk pembuatan suplemen bahan ajar membaca berdasarkan kebutuhan siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 24 Jan 2020 10:39
Last Modified: 24 Jan 2020 10:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2967

Actions (login required)

View Item View Item