KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMKN 4O JAKARTA

ELVIANTI PUTRI CHANIAGO, . (2016) KECERDASAN EMOSIONAL DALAM PEMBELAJARAN SENI TARI DI SMKN 4O JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI ELVIANTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang kecerdasan emosional dalam pembelajaran seni tari di SMKN 40 Jakarta , bertujuan untuk mengetahui kecerdasan emosional yang dimiliki oleh siswa dalam pembelajaran seni tari. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Untuk memperoleh keabsahan data penelitian ini menggunakan teknik trianggulasi data. Hasil penelitian menjelaskan tentang kecerdasan emosional siswa dalam proses pembelajaran seni tari di SMKN 40 Jakarta kelas X AK2 yang menggambarkan siswa dapat mengenali emosi dirinya sendiri, siswa mampu mengelola emosinya, siswa memiliki motivasi yang tinggi , siswa dapat mengenal emosi orang lain dan dapat membina hubungan dengan baik dalam pembelajaran seni tari. Kecerdasan emosional disesuaikan dengan pembelajaran seni tarinya yang berupa perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Elindra Yetti,M.Pd ; 2). Ojang Cahyadi, S.Sn, M.Pd
Subjects: Kesenian > Seni Tari
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Tari
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Jan 2020 10:58
Last Modified: 24 Jan 2020 10:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2969

Actions (login required)

View Item View Item