PERBANDINGAN REGULASI EMOSI SISWA DI SMA NEGERI X JAKARTA DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA

OKTARINA, . (2015) PERBANDINGAN REGULASI EMOSI SISWA DI SMA NEGERI X JAKARTA DITINJAU DARI POLA ASUH ORANG TUA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
FULL SKRIPSI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan regulasi emosi siswa di SMA Negeri X Jakarta ditinjau dari pola asuh orang tua. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang memiliki nilai rata-rata rapor terendah di SMA Negeri X Jakarta yang berjumlah 50 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan nonprobability sampling dengan jenis purposive sampling. Uji validitas pada instrumen pola asuh dan regulasi emosi adalah dengan melihat r tabel product moment. Uji reliabilitas instrumen pola asuh dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dan mendapatkan hasil 0,883, sedangkan uji reliabilitas instrumen regulasi emosi memperoleh skor Alpha Cronbach sebesar 0,816. Analisis statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah analisis varians dengan menggunakan program SPSS versi 16.00. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat perbedaan regulasi emosi yang signifikan pada siswa di SMA Negeri X Jakarta ditinjau dari pola asuh orang tua ************ The aim of this research is to find out the comparison of student’s emotion regulation in Senior High School X Jakarta based on parenting styles. The sample in this research is class XI students in Senior High School X Jakarta which totaled 50 people. This research uses quantitative methods. The sampling technique used is nonprobability sampling with purposive sampling types. The test validity of this instruments is to look at the table r product moment. Instrument reliability test of parenting by using Cronbach Alpha formula and get the result 0.883, while the reliability test instruments emotion regulation scored Cronbach Alpha of 0.816. Statistical analysis obtained using anova analysis with SPSS version 16.00. The results showed that there is no difference of student’s emotion regulation in Senior High School X Jakarta based on parenting styles.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Winda Dewi Listyasari, M.Pd. ; 2). Iriani Indri Hapsari, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 06 Jun 2022 05:59
Last Modified: 06 Jun 2022 05:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29744

Actions (login required)

View Item View Item