SILFIAH YULIANTI, . (2015) PENGHAPUSAN SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN DI SMP ISLAM AL-AZHAR 8 KEMANG PRATAMA BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (120kB) |
|
Text
2. LEMBARAN PENGESAHAN.pdf Download (86kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Download (87kB) |
|
Text
8. BAB. I.pdf Download (176kB) |
|
Text
9. BAB. II.pdf Download (283kB) |
|
Text
10. BAB. III.pdf Download (202kB) |
|
Text
11. BAB. IV.pdf Download (440kB) |
|
Text
12. BAB. V.pdf Download (99kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
Text
14. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (25kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Download (90kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi, yang bertujuan untuk mengetahui penghapusan sarana dan prasarana pendidikan di SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi.Penelitian ini dilakukan Bulan Maret hingga Bulan Juni 2015. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskripsif teknik pengumpulan data dibutuhkan penulis menggunakan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini berasal dari informan kunci yaitu kepala sekolah SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi, serta beberapa informan pendukung yaitu kepala tata usaha, wakil kepala sekolah, staf tata usaha, guru IPA, guru Komputer, pengawas kebersihan SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi, kepala accounting, staf accounting, dan kepala pemeliharaan dan pembangunan Yayasan Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai. Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) aspek yuridis yang dilakukan agar kegiatan penghapusan tepat sasaran yang mengacu pada syarat penghapusan sarana dan prasarana penghapusan yaitu rusak, tidak sesuai dengan kebutuhan, mengalami penyusutan, kuno, tidak biasa diperbaiki, dan biaya pemeliharaan tidak seimbang.Penghapusan inventarisasi sarana dan prasarana dari daftar inventaris yang dilakukan oleh bagian inventaris yayasan.2) Perencanaan penghapusan sarana dan prasarana dilakukan dengan pembentukan panitiaan yang sesuai dengan tugas masing-masing bagian di yayasan tidak ada pembentukan panitia khusus penghapusan sarana dan prasarana. 3) Pelaksanaan penghapusan sarana prasarana dilakukan dengan tata carasebagai berikut laporan melalui telepon, pembuatan laporan, pengiriman laporan, pengecekan laporan ke sekolah, pelaporan hasil pengecekan ke pengurus yayasan, pengambilan kembali sarana dan prasarana yang dilaporkan untuk dibawa ke yayasan. Cara yang dilakukan sesuai dengan pihak yayasan, penyimpanan diletakan di gudang sekaligus workshop.4) Evaluasi penghapusan sarana dan prasarana dilakukan dengan melakukan tindak lanjutsaat RAKER. ***** This study was conducted in SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama, Bekasi, which aims to determine the disposal of educational facilities in SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama Bekasi.Penelitian is done in March to June 2015. This study used a qualitative approach and methods of data collection techniques required deskripsif author uses interview, observation and documentation. Source data from this study is derived from key informants that the head of the SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama, Bekasi, as well as several informants supporting the head administration, vice principal, administrative staff, science teacher, computer teacher, supervisor cleanliness SMP Islam Al-Azhar 8 Kemang Pratama, Bekasi, head of accounting, accounting staff, and the head of the maintenance and development of the Foundation Waqaf Al-Muhajirien Jakapermai The results showed that 1) the juridical aspects of the activities carried out so that targeted deletion of the reference to the terms of the elimination of the elimination of infrastructure that is damaged, not according to the needs, shrinkage, ancient, unusual repair, and maintenance costs are not balanced. Elimination of inventory of facilities and infrastructure of the inventory list inventory done by the foundation. 2) the elimination of infrastructure planning is done by the establishment of appropriate with each task foundation no part in the formation of a special committee of the elimination of facilities and infrastructure. 3) Implementation of the elimination of infrastructure carried out by the procedure as follows reports by phone, report generation, delivery reports, checking report to school, reporting the results of checks to the board of trustees, retrieval facilities and infrastructure which are reported to be brought to the foundation. How that is done in accordance with the foundation, placed in warehouse storage at the same workshop.4) Evaluation of the elimination of infrastructure is done by the follow-up time of RAKER.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Supadi, M.Pd. ; 2). Dr. Eliana Sari, M.M. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 07 Jun 2022 02:48 |
Last Modified: | 07 Jun 2022 02:54 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29784 |
Actions (login required)
View Item |