ANALISIS DAMPAK TRANSPORTASI ONLINE TERHADAP PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN DI DKI JAKARTA (Studi Kasus Pengemudi Transportasi Online)

Adelia Noviarani Pratiwi, . (2018) ANALISIS DAMPAK TRANSPORTASI ONLINE TERHADAP PENDAPATAN DAN KESEJAHTERAAN DI DKI JAKARTA (Studi Kasus Pengemudi Transportasi Online). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (399kB)
[img] Text
ABSTRAK DAN ABSTRACT.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (527kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (90kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (237kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (426kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
LEMBAR ORISINALITAS.pdf

Download (252kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (159kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh transportasi online terhadap pendapatan dan kesejahteraan di DKI Jakarta (studi kasus pengemudi transportasi online ). Metode penelitian yang digunakan dengan pendekatan ex post facto Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi pada program SPSS 22.0. Dengan menggunakan model regresi analisi path, output menunjukan bahwa (1) Transportasi online berpengaruh terhadap pendapatan sebesar 0,591, Nilai p value 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05 dan diperoleh thitung 7,244 lebih besar dari ttabel 1,660 (2) Pendapatan berpengaruh terhadap kesejahteraan dengan hasil 0,251. Nilai pvalue 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan diperoleh thitung 3,219 lebih besar dari ttabel 1,660 (3) Transportasi online dan pendapatan berpengaruh terhadap kesejahteraan diperoleh Fhitung 77.456 lebih besar dari Ftabel 2.44.Hal ini berarti bahwa variabel transportasi online dan pendapatan secara simultan berpengaruh terhadap kesejahteraan. Nilai signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. Hal ini berarti bahwa transportasi online, dan pendapatan secara bersamasama berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan. This study aims to determine whether there is an influence of direct online transportation on income and welfare in DKI Jakarta.(Case Study of online transportations drivers). The research method used with the ex post facto approach The analysis technique used in this study is regression analysis in the SPSS 22.0 program. By using the path analysis regression model, the output shows that (1) online transportation has an effect on income of 0.591, p value of 0.000 is smaller than the value of 0.05 and obtained tcount 7.244 is greater than t table 1.660 (2) income affects welfare with results 0.251. The value of p value 0,000 is smaller than 0.05 and obtained tcount 3.219 is greater than t table 1.660 (3) Online transportation and income affect welfare is obtained Fcount 77.456 is greater than Ftable 2.44.This means that the variables of online transportation and income simultaneously affect welfare. A significance value of 0,000 is less than 0.05. This means that online transportation, and income together have a significant effect on welfare.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Saparuddin, SE, M.Si., ; 2). Dr. Siti Nurjanah, SE, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Transportasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 08 Jun 2022 07:02
Last Modified: 08 Jun 2022 07:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29868

Actions (login required)

View Item View Item