PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGELUARAN PUBLIK BIDANG TENAGA KERJA DAN KESETARAAN GENDER TERHADAP DIGITAL SKILL TENAGA KERJA DI NEGARA-NEGARA YANG TERGABUNG DALAM OEC

Rizkyana, . (2021) PENGARUH TINGKAT PENDIDIKAN, PENGELUARAN PUBLIK BIDANG TENAGA KERJA DAN KESETARAAN GENDER TERHADAP DIGITAL SKILL TENAGA KERJA DI NEGARA-NEGARA YANG TERGABUNG DALAM OEC. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf

Download (469kB)
[img] Text
1. COVER - KATA PENGANTAR.pdf

Download (280kB)
[img] Text
5. BAB III.pdf

Download (406kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (237kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf

Download (340kB)
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (315kB)
[img] Text
6. BAB IV.pdf

Download (403kB)
[img] Text
Skripsi_Rizkyana.pdf

Download (1MB)
[img] Text
7. BAB V.pdf

Download (233kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, pengeluaran publik bidang tenaga kerja dan kesetaraan gender terhadap tenaga kerja di negara-negara yang tergabung di OECD. Data yang digunakan adalah data sekunder tentang pendidikan tersier, pengeluaran publik untuk pelatihan, kesetaraan gender dan digital skill tenaga kerja. Data diperoleh dari data panel 33 Negara yang tergabung dalam OECD dari tahun 2017 sampai 2018. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi dengan menggunakan Random Effect Model (REM) berdasarkan uji Hausman. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat pendidikan memiliki pengaruh positif terhadap digital skill dengan nilai probabilitas sebesar 0,0211 dengan sig 0,05, pengeluaran publik memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap digital skill dengan nilai probabilitas sebesar 0,2373 dengan sig 0,05 dan keseteraan gender memiliki pengaruh positif terhadap digital skill dengan nilai probabilitas sebesar 0,0162 dengan sig 0,05. This study aims to determine the effect of education level, public expenditure in the field of labor and gender equality on the workforce in countries that are members of the OECD. The data used are secondary data on tertiary education, public spending on training, gender equality and digital skills for the workforce. The data were obtained from panel data from 33 countries that are members of the OECD from 2017 to 2018. The data analysis technique used regression analysis using the Random Effect Model (REM) based on the Hausman test. The results of this study indicate that the level of education has a positive influence on digital skills with a probability value of 0.0211 with a sig of 0.05, public spending has a positive but insignificant effect on digital skills with a probability value of 0.2373 with a sig of 0.05 and Gender equality has a positive effect on digital skills with a probability value of 0.0162 with a sig of 0.05

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1)Dr. Sri Indah Nikensari, M.Si 2)Herlitah, S.Sos., M.Ec.Dev.
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Jun 2022 03:42
Last Modified: 13 Jun 2022 03:42
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/29933

Actions (login required)

View Item View Item