Febry Andriyanto, . (2016) The Classroom Activity of Teaching and Learning English Vocabulary at the First Year of SMP IT YP IPPI Cakung (A Case Study). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. ABSTRAK.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
3. ACKNOWLEDGEMENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
|
Text
4. TABLE OF CONTENT.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
6. APPENDICES.pdf Restricted to Repository staff only Download (294kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (365kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Download (393kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Download (384kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Download (519kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Download (269kB) |
|
Text
COVER FIX.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
CURRICULUM VITAE terbaru.pdf Restricted to Repository staff only Download (215kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN (hasil karya sendiri).pdf Restricted to Repository staff only Download (84kB) |
|
Text
LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
REFERENCES.pdf Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
|
Text
Scan - lembar pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text
Scan - lembar pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana kegiatan belajar mengajar kosakata bahasa Inggris di kelas terjadi pada siswa tahun pertama SMP IT YP IPPI Cakung. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar mengajar kosakata di kelas. Instrumen penelitian ini adalah lembar observasi kelas, wawancara, dan dokumen. Hasil observasi kelas dianalisis dengan menggunakan prinsip-prinsip Pengajaran Kosakata yang dikembangkan oleh Paul Nation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan belajar mengajar kosakata bahasa Inggris adalah guru memberi makna dengan menggunakan; terjemahan bahasa pertama, menunjukkan benda / gambar, demonstrasi cepat, contoh kalimat, dan menggarisbawahi referensi. Guru menekankan kata dengan menunjukkan; bagaimana ejaan kata seperti ejaan katakata yang dikenal, memberikan stress pattern dengan kata dan pengucapan, menginstruksikan peserta didik untuk mengulang pengucapan, penulisan kata di papan tulis, dan memperhatikan adanya kesalahan ejaan dalam kata. Guru juga menggunakan baik presentasi lisan dan tertulis, menginstruksikan siswa untuk melihat kamus, melatih peserta didik strategi dalam menebak kata menggunakan konteks, dan memberi pengulangan latihan pada pengucapan. 25 poin aktifitas dilakukan dari total 36 poin kegiatan dalam proses belajar mengajar. Kegiatan ini harus disajikan dengan metode yang menarik untuk merangsang inisiatif siswa.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nina Wanda Cassandra, M.Pd ; 2). Dr. Ratna Dewanti, M.Pd |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Sastra Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Sastra Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 27 Jan 2020 11:47 |
Last Modified: | 27 Jan 2020 11:47 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/2999 |
Actions (login required)
View Item |