SURVEI PENGETAHUAN GIZI DAN TINGKAT KECUKUPAN KALORI PADA WANITA USIA 18-30 TAHUN DALAM MENURUNKAN BERAT BADAN ANGGOTA ‘EXCELLENT FITNESS’ PONDOK CABE RAYA KAV. 68, TANGERANG SELATAN

ERWIN CASIDI, . (2015) SURVEI PENGETAHUAN GIZI DAN TINGKAT KECUKUPAN KALORI PADA WANITA USIA 18-30 TAHUN DALAM MENURUNKAN BERAT BADAN ANGGOTA ‘EXCELLENT FITNESS’ PONDOK CABE RAYA KAV. 68, TANGERANG SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ERWIN CASIDI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggetahui pengetahuan gizi pada wanita usia 18-30 tahun dalam menurunkan berat badan. Dilakukan di Excellent Fitness Tangerang Selatan pada September s.d Desember 2014. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik survei menggunakan angket. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan purposive sampel yaitu berjumlah 15 responden dari seluruh anggota wanita Excellent Fitness Tangerang Selatan yang berjumlah 89 responden. Instrument penelitian terdiri dari form angket tentang pengetahuan gizi dan form asupan kalori dan pengeluaran kalori bisa dengan metode Recall 24 jam selama 4 hari. Teknik analisis yang digunakan adalah menghitung rata-rata dari setiap dimensi. Hasil penelitian statistik tingkat pengetahuan gizi pada wanita usia 18- 30 tahun dalam menurunkan berat badan anggota Excellent Fitness Tangerang Selatan adalah 15 wanita (100%) berpengetahuan baik, pemasukan kalori yang didapat secara keseluruhan perhari 1274,3 kkal dan untuk pengeluaran kalori secara keseluruhan perhari yang dikeluarkan 3201,28 kkal. Untuk tingkat kecukupan kalori pada wanita usia 18-30 tahun dalam menurunkan berat badan anggota Excellent Fitness Tangerang Selatan terdapat 14 wanita atau 93% mengalami defisit tingkat berat dan 1 wanita atau 7% mengalami defisit tingkat sedang.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Mansur Jauhari, M.Si 2) Dr. Yasep Setiakarnawijaya, S.Km, M.Kes
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 12 Jun 2022 02:36
Last Modified: 12 Jun 2022 02:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30107

Actions (login required)

View Item View Item