ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA MANAJEMEN WEDDING ORGANIZER ‘X’

ITA NAZLITA, . (2017) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN PADA MANAJEMEN WEDDING ORGANIZER ‘X’. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
skripsi ITA NAZLITA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk memperoleh data yang empirik sebagai gambaran tentang kepuasan konsumen pada manajemen Wedding Organizer ‘‘X’’. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan teknik probability sampling dan ukuran sampel yang diambil adalah berjumlah 40 orang konsumen Wedding Organizer ‘X’. Untuk mengukur nilai varibel yang diteliti pada penelitian ini digunakan adalah instrumen kuesioner berisikan pertanyaan yang bersifat tertutup. Pada variabel Kepuasan konsumen dengan indicator pelayanan dan aspek penelitian adalah daya tanggap (responsiveness), keandalan (realibility), jaminan (assurance), perhatian (empathy) dan bukti langsung (tangibles). Instrumen dikonstruksi dengan konsultasi kepada dosen ahli lalu diteruskan dengan uji coba instrument dengan 10 responden menggunakan rumus pruduct momen kemudian dicari reliabilitas dicari dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach. Sedangkan hipotesis diujikan dengan membuat deskriptif data menggunakan uji Chi Square. Hasil penelitian menunjukan jika terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan (daya tanggap, keandalan, jaminan, perhatian dan bukti langsung) yang diberikan manajemen Wedding Organizer ‘X’. Dari hasil perhitungan dengan uji Chi-Square untuk keseluruhan dari aspek-aspek layanan (daya tanggap (responsiveness), keandalan (realibility), jaminan (assurance), perhatian (empathy) dan bukti langsung (tangibles)) dimana nilai Pearson Chi-Square sebesar 15,502a dengan nilai df sebesar 1 pada Asymp. Sig. (2-sided) adalah 0,000 sehingga nilai tersebut kurang dari 0,05. Sehingga terdapat perbedaan tingkat kepuasan konsumen terhadap layanan pada seluruh aspek yang diberikan manajemen Wedding Organizer ‘X’ This research generally aims to obtain the empirical data as a picture of customer satisfaction on the management of Wedding Organizer '' X ''. The research method used in this research is quantitative descriptive method. Sampling technique used is by using probability sampling technique and sample size taken is amounted to 40 people Wedding Organizer 'X'. To measure the value of variables studied in this study used is a questionnaire instrument containing questions that are closed. In variable of consumer satisfaction with service indicator and research aspect is responsiveness, reliability (reliability), assurance (assurance), attention (empathy) and direct evidence (tangibles). Instrument is constructed by consultation to the expert lecturer then forwarded by instrument test with 10 respondents using product formula moment then searched for reliability is searched by using Combrash Alpha formula. While the hypothesis is tested by making descriptive data using Chi Square test. The results showed that there was a difference in the level of customer satisfaction with the service (responsiveness, reliability, assurance, attention and direct evidence) provided by the Wedding Organizer 'X' management. From calculation result with Chi-calculation result to whole from service aspect where Pearson Chi-Square value equal to 15,502a with df value equal to 1 at Asymp. Sig. (2-sided) is 0,000 so that the value is less than 0.05.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Jenny Sista Siregar, M.Hum 2) Dra. Lilis Jubaedah, M. Kes
Subjects: Tata Rias > Tata Rias (Makeup)
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Rias
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 12 Jun 2022 05:31
Last Modified: 12 Jun 2022 05:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30115

Actions (login required)

View Item View Item