PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA)

AJENG SYIFAULIA RAMADHANTI, . (2021) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PENGGUNA IPHONE (STUDI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
5 BAB 4.pdf

Download (3MB)
[img] Text
1 COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
2 BAB 1.pdf

Download (3MB)
[img] Text
3 BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
4 BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan serta menganalisis pengaruh melalui pengumpulan data empiris dan fakta-fakta yang tepat, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang pengaruh kualitas produk, citra merek, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada pengguna iPhone studi dilakukan pada mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta. Selama lima bulan terhitung sejak bulan Februari sampai dengan bulan Juni 2021. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei kuisioner dengan populasi yang digunakan adalah pengguna iPhone. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 200 responden. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan regresi linier sederhana. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (7,108) > t-tabel (1,972) dan nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000 < 0,05. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (8,620) > t-tabel (1,972) dan nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000 < 0,05. (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara gaya hidup terhadap keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai t-hitung (9,617) > t-tabel (1,972) dan nilai probabilitas signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Persamaan regresi sederhana yang diperoleh adalah Ŷ = 9,109 + 0,706X; Ŷ = 9,970 + 0,440X; dan Ŷ = 11,476 + 0,490X. This study aims to gain knowledge and analyze the effect through the collection of empirical data and facts that are precise, valid, and reliable about the effect of product quality, brand image, and lifestyle on purchasing decisions on iPhone users. This research was conducted at the State University of Jakarta, for five months starting from February to June 2021. The research method used is a questionnaire survey method with the population used is iPhone users. The sampling technique used is a purposive sampling technique of 200 respondents. While the analysis technique of this research uses simple linear regression. The hypotheses of this study indicate that: (1) There is a positive and significant effect between product quality on purchasing decisions, this hypothesis is evidenced by the t-count (7.108) > t-tabel (1.972) and a significant probability value of 0.000 <0.05. (2) There is a positive and significant influence between brand image on purchasing decisions, this hypothesis is evidenced by the value of t-count (8.620) > t-tabel (1.972) and a significant probability value of 0.000 <0.05. (3) There is a positive and significant influence between lifestyle on purchasing decisions, this hypothesis is evidenced by the value of t-count (9.617) > t-tabel (1.972) and a significant probability value of 0.000 <0.05. The simple regression equation obtained is Ŷ = 9.109 + 0.706X; Ŷ = 9.970 + 0.440X; and Ŷ = 11.476 + 0.490X.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ryna Parlyna, MBA ; 2). Nurdin Hidayat, M.M, M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 13 Jun 2022 04:36
Last Modified: 23 Jan 2024 01:40
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30153

Actions (login required)

View Item View Item