HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN DAN SELF EFFICACY DENGAN TINGKAT STRES PADA SISWA XII IPA YANG SEDANG MENGHADAPI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 116 RAGUNAN

FAHMI AZHARI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KECEMASAN DAN SELF EFFICACY DENGAN TINGKAT STRES PADA SISWA XII IPA YANG SEDANG MENGHADAPI UJIAN NASIONAL DI SMA NEGERI 116 RAGUNAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
fahmi azhari.pdf

Download (10MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Hubungan antara kecemasan dengan tingkat stres siswa, (2) Hubungan antara self efficacy dengan tingkat stres siswa, dan (3) Hubungan antara kecemasan dan self efficacy dengan tingkat stres siswa. Penelitian ini dilakukan di lakukan di SMA Negeri 116 Ragunan semester genap tahun ajaran 2015-2016. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan desain penelitian survey. Sampel penelitian ini adalah 40 siswa yang diperoleh dengan teknik simple random sampling pada siswa XII IPA. Pengumpulan data diberikan setelah siswa diberikan angket kecemasan, self efficacy, dan tingkat stres. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) terdapat hubungan antara kecemasan dengan tingkat stres siswa, (2) terdapat hubungan antara self efficacy dengan tingkat stres siswa, dan (3) terdapat hubungan antara kecemasan dan self efficacy dengan tingkat stres siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. M. Djumidar A. W 2) Drs. Octavianus Matakupan
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Ilmu Keolahragaan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 13 Jun 2022 07:08
Last Modified: 13 Jun 2022 07:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30209

Actions (login required)

View Item View Item