PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA KERJA SECARA ONLINE

GALIH KEMIYATUN, . (2017) PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA KERJA SECARA ONLINE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI GALIH KEMIYATUN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dari analisis data mengenai pengaruh orientasi belanja terhadap keputusan pembelian busana kerja secara online terutama di Jakarta. Metodelogi penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan teknik survei. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner tertutup, dan menggunakan teknik insidental sampling kepada 110 wanita bekerja dengan rentan usia 20 – 29 tahun yang sedang berada di Jakarta. Hasil pada penelitian ini, pada orientasi belanja indikator tertinggi merupakan indikator kenyaman berjumlah 93.8% dan pada variabel keputusan pembelian indikator tertinggi adalah indikator proses interpretasi sebesar 88%. Sedangkan besar pengaruh orientasi belanja terhadap keputusan pembelian busana kerja secara online sebesar 38.4% dan sisanya yaitu 61.6% dipengaruhi oleh variabel lainnya di luar penelitian ini Disimpulkan bahwa orientasi belanja memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian busana kerja secara online. This study aims to obtain information from data analysis on the effect of shopping orientation on purchasing decisions online work clothes especially in Jakarta. This research methodology used descriptive research with quantitative approach with survey technique. Data were collected by distributing a closed questionnaire, and using incidental sampling techniques to 110 women working at the vulnerable age of 20 - 29 years old who were in Jakarta. The results of this study, the highest indicator of expenditure indicator is a comfortable indicator amounted to 93.8% and the variable purchase decision of the highest indicator is an interpretation process indicator of 88%. While the influence of shopping orientation to the decision of online fashion purchasing is 38.4% and the rest is 61.6% influenced by other variables outside this study It is concluded that shopping orientation has a significant influence on the decision of purchasing fashion work online.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Cholilawati, S.Pd, M.Pd 2) Ernita Maulida, PhD
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 15 Jun 2022 07:50
Last Modified: 15 Jun 2022 07:50
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30362

Actions (login required)

View Item View Item