PENGARUH BERLATIH SEPAKBOLA TERHADAP PERKEMBANGAN POWER OTOT TUNGKAI ANAK USIA GRASSROOTS (6 – 12 TAHUN) PADA KLUB SEPAKBOLA SENTUL CITY SOCCER SCHOOL 2016

HENDRI, . (2016) PENGARUH BERLATIH SEPAKBOLA TERHADAP PERKEMBANGAN POWER OTOT TUNGKAI ANAK USIA GRASSROOTS (6 – 12 TAHUN) PADA KLUB SEPAKBOLA SENTUL CITY SOCCER SCHOOL 2016. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (6MB)
[img] Text
CV.pdf

Download (103kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Berlatih Sepakbola Terhadap Perkembangan Power Otot Tungkai Anak Usia Grassroots (6-12 Tahun) pada Klub Sepakbola Sentul City Soccer School 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan model one group pretest posttest design. Dengan jumlah populasi 33 orang dan yang menjadi sampel 28 orang. Teknik dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Berdasarkan hasil data penelitian, maka dapat dikemukakan bahwa dengan berlatih sepakbola berpengaruh terhadap peningkatan power otot tungkai anak usia grassroots (6-12 tahun). Hasil penelitian yang menyatakan bahwa dengan berlatih sepakbola (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perkembangan power otot tungkai anak usia grassroots (6-12 tahun) (Y) dengan hasil perhitungan yang menerangkan dimana Mean Different ( ) sebesar 0,15 , dengan Standar Deviasi Different ( ) sebesar 0,13 , dan Standar Error Mean Different ( ) sebesar 0,02 , t hitung 6 dan nilai t tabel 2,46 pada taraf signifikan 5% dengan demikian didapatkan nilai t hitung besar dari pada t tabel (t hitung > t tabel) yang menunjukkan bahwa hipotesis nihil ( ) ditolak dan hipotesis alternatif ( ) diterima. Dapat disimpulkan bahwa dengan berlatih sepakbola berpengaruh terhadap perkembangan power otot tungkai anak usia grassroots (6-12 tahun)pada klub sepakbola Sentul City Soccer School 2016.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Hadi Rahmaddani, S.Pd 2) Tirto Apriyanto, S.Pd
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 16 Jun 2022 06:27
Last Modified: 16 Jun 2022 06:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30393

Actions (login required)

View Item View Item