SISTEM AKSES KONTROL PINTU LABORATORIUM TELEKOMUNIKASI MENGGUNAKAN RFID DAN MAGNETIC LOCK DOOR BERBASIS ARDUINO DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

FEBIANTO EKA, . (2016) SISTEM AKSES KONTROL PINTU LABORATORIUM TELEKOMUNIKASI MENGGUNAKAN RFID DAN MAGNETIC LOCK DOOR BERBASIS ARDUINO DI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Febianto Eka (5215111751) edit.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitan ini adalah untuk mendesain, membuat dan menguji sistem akses kontrol pintu laboratorium telekomunikasimenggunakan RFID dan magnetic lock door berbasis arduino di fakultas teknik universitas negeri jakarta.. Sistem memanfaatkan RFID sebagai inputan pada sistem akses pintu laboratorium telekomnikasi, Metode yang digunakan adalah Research and Development (R&D) yang terbagi menjadi beberapa tahap yaitu analisis kebutuhan sistem, desain dan perancangan sistem, implementasi sistem, dan pengujian sistem. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, sistem akses masukruang laboratorium telekomunikasisudah dibuat dan sudah diuji dapat membuka pintu saat di tempelkan kartu akses oleh dosen atau mahasiswa serta dapat merekap data dosen atau mahasiswa yang menggunakan laboratorium telekomunikasi di Fakultas Teknik Universitas Negeri Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Drs. Wisnu Djatmiko, MT 2) Efri Sandi, S.Pd, MT
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Elektronika
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Elektronika
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Jun 2022 05:35
Last Modified: 17 Jun 2022 05:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30444

Actions (login required)

View Item View Item