SURVEY PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN JADI BERUKURAN PETITE

FAHMA SARIRA DELASANDRA, . (2017) SURVEY PEMBELIAN PRODUK PAKAIAN JADI BERUKURAN PETITE. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
CD SKRIPSI.pdf

Download (987kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hasil survey kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga pada pembelian produk pakaian berukuran petite. Penelitian dilakukan pada wanita dewasa dengan rentang usia 20-40 tahun dengan tinggi badan dibawah 165 cm dan dengan berat badan dibawah 70 kg yang membeli maupun mencoba pakaian berukuran petite, dilaksanakan pada semester ganjil tahun 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian menggunakan satu variabel yaitu survey pembelian produk pakaian jadi berukuran petite (studi kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga). Pengumpulan data dilakukan menggunakan instrumen kuesioner dan wawancara untuk data pendukung. Sampel yang diambil sebanyak 110 responden. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling insidental. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan pada pembelian produk pakaian jadi berukuran petite tergolong sangat berkualitas, namun dari segi harga konsumen menganggap “baik” saja, karena harganya masih tergolong cukup mahal dengan rata-rata responden berada pada usia 20-23 tahun. This study aims to determine how the result of product quality, service quality and price on purchasing product of petite sized clothing. The study was conducted in adult females with an age range of 20-40 years with a body height under 165 cm and weight under 70 kg who bought or tried on petite sized clothing, held in the first semester of the year 2016/2017. The used method was descriptive method with quantitative approach. Research using one variable ie survey on purchasing product of petite sized clothing (study of product quality, service quality, and price). Data was collected using a questionnaire and interview instrument for supporting data. Samples taken as many as 110 respondents. The sampling technique is done by incidental sampling. The study states that survey on purchasing product of petite sized clothing classified as high quality, but in terms of price, consumers assumed “good” because the price were still quite expensive with an average of respondents were in the age 20-23 years.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Wesnina, M.Sn 2) Ernita Maulida, PhD
Subjects: Desain Kostum, Tata Busana > Tata Busana
Divisions: FT > S1 Pendidikan Tata Busana
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 17 Jun 2022 06:48
Last Modified: 17 Jun 2022 06:48
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30468

Actions (login required)

View Item View Item