SUSI AGUSTINA, . (2016) PENGARUH KEPRIBADIAN DAN PENETAPAN TUJUAN TERHADAP STRES KERJA GURU SD NEGERI KECAMATAN KEMAYORAN JAKARTA PUSAT. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Tesis Susi Agustina.pdf Download (4MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mempelajari pengaruh kepribadian dan penetapan tujuan terhadap stres kerja guru SD Negeri Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat. Penelitian ini menggunakan metode menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode survey dan teknik analisis jalur (path analysis). Variabel dalam teknik analis jalur terdiri dari dua jenis, yaitu variabel endogen (variabel terikat) dan variabel eksogen (variabel bebas) berjumlah 83 orang pegawai. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh langsung negatif kepribadian terhadap stres kerja, 2) terdapat pengaruh langsung negatif penetapan tujuan terhadap stres kerja, 3) terdapat pengaruh langsung positif kepribadian terhadap penetapan tujuan. ***** To the effect of observational it is subject to be study personality influence and aim establishment to job stress learns SD kemayoran's district Country Jakarta Centers. This research utilizes method to utilize quantitative approaching, with survey's method and analisis's tech band (path analysis). Variable in tech band analyst consisting of two types, which is variable endogen (bonded variable) and exogenous variable (free variable) total 83 clerks. Observational result can be concluded that: 1) available negative direct influences configurational to job stresses, 2) available negative direct influences establishment intenting to job stresses, 3) available positive direct influences configurational to intent establishments.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr Ma’ruf Akbar, M.Pd. ; 2). Dr. Dwi Deswary, M.Pd. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar Pendidikan > Psikologi Pendidikan |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 07:07 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 07:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30516 |
Actions (login required)
View Item |