PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION MELALUI E-COMMERCE PADA MAHASISWI DI JAKARTA

MIRA PRABASITA PUDYASTARI, . (2019) PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN IMPULSIF PRODUK FASHION MELALUI E-COMMERCE PADA MAHASISWI DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
MIRA PRABASITA PUDYASTARI_1125154494_PENGARUH KONFORMITAS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan pengaruh konformitas terhadap kecenderungan pembelian impulsif produk fashion melalui E-Commerce pada mahasiswi di Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur kecenderungan pembelian impulsif adalah Impulse Buying Tendency yang disusun oleh Verplanken dan Herabadi. Konformitas diukur menggunakan skala yang dibuat oleh Lusiana Jessica berdasarkan aspek yang dikemukakan oleh David O’Sears. Hasil penelitian pada 231 responden menunjukkan bahwa tingkat konformitas dan pembelian impulsif pada mahasiswi di Jakarta tergolong rendah. Hasil penelitian ini menunjukkan nilai signifikansi (p) sebesar 0.02 (p< 0,05. Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini diterima yaitu terdapat pengaruh konformitas terhadap kecenderungan pembelian impulsif produk fashion melalui E-Commerce pada mahasiswi di Jakarta. Adapun sumbangan yang diberikan sebanyak 2,2% dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain selain konformitas

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Deasyanti, Ph.D. ; 2). Prof. Burhanudin Tola, M. A.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 212 not found.
Date Deposited: 03 Feb 2020 16:11
Last Modified: 03 Feb 2020 16:11
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3092

Actions (login required)

View Item View Item