PENGARUH ATRIBUT PRODUK NON-PANGAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PADA KELUARGA SKRIPSI

BRAHMANTI LAILY, . (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK NON-PANGAN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELANJA ONLINE PADA KELUARGA SKRIPSI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Lebar Pengesahan Brahmanti Laily.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Lebar Pernyataan Brahmanti Laily.pdf

Download (263kB)
[img] Text
SKRIPSI Brahmanti Laily.pdf

Download (5MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari atribut produk non-pangan terhadap pengambilan keputusan belanja online pada keluarga, dan dari berbagai macam atribut produk yang ada atribut produk apa yang berpengaruh paling besar dalam pengambilan keputusan belanja online pada keluarga di Jakarta. Metode penelitian ini ini menggunakan metode survey dengan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini adalah para pengguna internet di Jakarta. Jenis teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden pengguna internet yang pernah melakukan pembelian online produk non-pangan di Jakarta. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Pengujian hipotesis menggunakan analisis pearson product moment. Hasil perhitungan koefisien korelasi pearson product moment menghasilkan rhitung sebesar 0,662. Hasil uji t pada koefisiennya sebesar thitung {8,753} > t tabel {1,66}, hal ini menjelaskan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara atribut produk non-pangan dengan pengambilan keputusan. Besarnya koefisien determinasi atribut produk non-pangan sebesar 43,9% terhadap pengambilan keputusan sedangkan sisanya 56,1% dipengaruhi oleh faktor lain. The objectives of this research is to know and analyze the influence of non-food product attribute towards the decision making of online shopping to the family, and from all the attributes existed, which one has the biggest influence in decision making by families in Jakarta. Research method used in this research is survey method with associative quantitative approach. Population of this research are internet users in Jakarta. Sampling method used in this research is purposive sampling. There are 100 respondents of internet users who have done non-food product online shopping in Jakarta. Likert Scale is used as an instrument in this research. Pearson Product Moment is used for hypothesis testing analysis in this research. Results of calculation of correlation coefficient Pearson Product Moment is R(counted) with the value of 0,662. Testing result of t, of the coefficient with the value of t (counted) {8,753} > t (table) {1,66}, this explains that there is a positive and significant relation between non-food product attribute and decision making. The magnitude of the coefficient of determination Non-food product attribute with amount 43,9% towarda decision making while the other 56,1% is influenced by other factors.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr. Shinta Doriza, M. Pd, M.S.E 2) Dr. Uswatun Hasanah, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 29 Jun 2022 00:55
Last Modified: 29 Jun 2022 00:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30949

Actions (login required)

View Item View Item