PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA DI JAKARTA

NADYA AYU SYAFITRI, . (2020) PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE SHOPEE PADA MAHASISWA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB 4.PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text
BAB 5.PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
BAB 1.PDF.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB 2.PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (453kB)
[img] Text
BAB 3.PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
LAMPIRAN.PDF.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
COVER.PDF.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.PDF.pdf

Download (364kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan kualitas website dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Shopee pada mahasiswa Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Jakarta, selama 6 bulan dari bulan Januari hinga bulan Juni 2020. Metode penelitian yag peneliti gunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah konsumen yang menjadi mahasiswa Jakarta pengguna aktif dan pernah berbelanja di E-Commerce Shopee. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 150 orang.. persamaan regresi yang dihasilkan Ŷ = 3.119 + 0,163 X1 + 0,618 X2. Uji persyaratan analisis adalah uji normalitas menggunakan uji Kormogrov�Smirnov dengan signifikan (α) = 0,05 dan menghasilkan tingkat signifikansi Y atas X1 dan X2 bernilai sebesar 0,097 sehingga dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal dan dapat digunakan dalam analisis selanjutnya. Uji linieritas regresi Y atas X1, Y atas X2 menghasilkan nilai signifikansi pada linieritas yaitu 0,000 < 0,05 sehingga dapat dikatakan bahwa variabel-variabel tersebut memiliki hubungan yang linier. Selanjutnya dari hasil Uji T didapatkankan bahwa Y atas X1 thitung = 3.419 dan ttabel = 1.65529, Y atas X2 thitung = 7.129 dan ttabel 1,65529. Nilai koefisien korelasi antara kualitas website (X1) dengan keputusan pembelian (Y) adalah 0,764, dan kepercayaan (X2) dengan keputusan pembelian (Y) adalah 0,816. Jadi dapat dikatakan bahwa terdapat hubungsn yang positif dan signifikan antara kualitas website terhadap keputusan pembelian dan terdapat hubungan yang positif dan signifikan kepercayaan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikansi dari variabel kualitas website dan variabel kepercayaan terhadap variabel keputusan pembelian. Koefisien determinasi antara Y atas X1 dan X2 yang diperoleh sebesar 0,691 yang menunjukan bawah 69,1% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas website dan kepercayaan, sedangkan sisanya 30,9% dipengaruhi oleh variabel lain. * The purpose of this study was to determine the relationship between website quality and trust in purchasing decisions at E-Commerce Shopee among Jakarta students. This research was conducted in Jakarta, for 6 months from January to June 2020. The research method that the researchers used was a survey method with a correlational approach, the population used was consumers who were active Jakarta students and had shopped at E-Commerce Shopee. The sampling technique used was purposive sampling of 150 people. The resulting regression equation Ŷ = 3.119 + 0.163 X1 + 0.618 X2. The analysis requirements test is the normality test using the Kormogrov-Smirnov test with significance (α) = 0.05 and produces a significance level of Y toward X1 and X2 which is equal to 0,097, so that it can be concluded that the data is normally distributed and can be used in further analysis. The regression linearity test of Y on X1, Y on X2 produces a significance value for linearity, namely 0.000 <0.05, so it can be said that these variables have a linear relationship. Furthermore, from the results of the T test, it was found that Y on X1 tcount = 3.419 and ttable = 1.65529, Y on X2 thitung = 7.129 and ttable 1.65529. The correlation coefficient value between website quality (X1) and purchase decisions (Y) is 0.764, and trust (X2) and purchase decisions (Y) is 0.816. So it can be said that there is a positive and significant relationship between the quality of the website on purchasing decisions and there is a positive and significant relationship with trust in purchasing decisions. Thus, it can be concluded that there is a positive and significant relationship between website quality and trust variables on purchasing decision variables. The coefficient of determination between Y on X1 and X2 is 0.691 which shows that 69.1% of the purchasing decision variable is influenced by website quality and trustworthiness, while the remaining 30.9% is influenced by other variables.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:25
Last Modified: 30 Jun 2022 03:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/30993

Actions (login required)

View Item View Item