PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN DAN PENGIKLANAN HIJAU TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi Pada Pelanggan Starbucks)

SABRINA MAULIA JANNATIN, . (2021) PENGARUH KEMASAN RAMAH LINGKUNGAN DAN PENGIKLANAN HIJAU TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK (Studi Pada Pelanggan Starbucks). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (959kB)
[img] Text
bab 1.pdf

Download (5MB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (936kB)
[img] Text
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)
[img] Text
cover - kata pengantar.pdf

Download (626kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pencemaran lingkungan akibat ulah manusia semakin parah, yang disebabkan oleh sampah plastik. Penyumbang terbesar total sampah plastik dunia adalah kemasannya. Pemerintah Indonesia akhirnya mulai serius menangani masalah ini. Upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan menggunakan kemasan ramah lingkungan. Kemasan ramah lingkungan adalah proses yang membantu mengurangi sampah plastik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemasan dan iklan terhadap loyalitas pelanggan dan untuk menguji peran mediasi citra merek dalam hubungan tersebut di atas. Analisis faktor konfirmasi untuk mempelajari determinan konstruk laten yang mendasari teori pengemasan, periklanan, citra merek, dan loyalitas pelanggan. Kemudian untuk mengeksplorasi hubungan antara konstruksi laten, teknik pemodelan persamaan struktural diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh langsung yang signifikan dari kemasan dan iklan terhadap loyalitas konsumen. Citra merek ditegaskan sebagai mediator dalam hubungan. Studi ini tidak mencakup isu-isu mendalam lainnya dari desain kemasan. Untuk membentuk kemasan yang baik, fokus pada bahan berkualitas baik merupakan faktor yang sangat penting. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kemasan yang dapat didaur ulang memiliki pengaruh yang kuat terhadap loyalitas Environmental pollution due to human activity is getting worse, caused by plastic waste. The largest contributor to the world's total plastic waste is the packaging. Indonesian government is finally starting to get serious about this problem. Efforts to address these problems is to use environmental friendly packaging or green packaging. Green packaging is a process that helps reduce plastic waste. This study aims to determine the effect of packaging and advertising on customer loyalty and to examine the mediating role of brand image in above mentioned relationship. The confirm factor analysis to study the determinants of latent constructs that underline packaging theory, advertising, brand image, and customer loyalty. Then to explore the relationship between latent constructs, structural equation modeling techniques are applied. The results showed a significant direct effect of packaging and advertising on consumer loyalty. Band image is confirmed as a mediator in the relationship. This study does not cover other in-depth issues of packaging design. To establish a good packaging, focus on good quality materials is a very important factor. This study also suggest recyclable packaging has a strong influence on loyalty..

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohammad Rizan S.E., M.M ; 2). Agung Kresnamurti Rivai P., ST, M.M.
Subjects: Geografi, Antropologi > Ilmu Lingkungan
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: Users 14626 not found.
Date Deposited: 30 Jun 2022 03:42
Last Modified: 30 Jun 2022 04:58
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31007

Actions (login required)

View Item View Item