PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA ANTARA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 14 JAKARTA SEBAGAI RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DENGAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 10 JAKARTA SEBAGAI SEKOLAH REGULER

DEKY SUPRIANTO, . (2011) PERBEDAAN PRESTASI BELAJAR SISWA ANTARA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 14 JAKARTA SEBAGAI RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DENGAN SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 10 JAKARTA SEBAGAI SEKOLAH REGULER. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Deky Suprianto.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rendahnya mutu pendidikan di Indonesia mendorong Kementerian Pendidikan Nasional melakukan berbagai upaya meningkatan mutu pendidikan. Salah satu kebijakan Kementerian Pendidikan Nasional adalah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) dan Sekolah Bertaraf Internasional (SBI) pada Sekolah Menengah Kejuruan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan prestasi belajar siswa antara Sekolah Menengah Kejuruan Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional dengan Sekolah Menengah Kejuruan Sekolah Reguler. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto dan data yang digunakan adalah data sekunder. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Proporsional Random Sampling. Pengujian hipotesis dengan nilai t yang diperoleh dari perhitungan sebesar 9,10 yang berada di luar daerah penerimaan (antara -1,96 dan 1,96) serta lebih besar dari ttabel sebesar 1,645 maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis nol ditolak dan hipotesis penelitian diterima. Maka kesimpulan dari penelitian ini adalah rata�rata prestasi belajar siswa SMK Negeri 14 Jakarta sebagai SMKN RSBI lebih tinggi dibandingkan dengan prestasi belajar siswa SMK Negeri 10 Jakarta sebagai SMKN Reguler. The low quality of education in Indonesia made National Education Minister doing many kind to increase quality of education. One of policy National Education Minister is Pioneering International Standardize School (RSBI) and International Standardize School (SBI) at Vocational School. Purpose of this research is to get information about how difference of student achievement between Vocational School as Pioneering International Standardize School with Vocational School as Reguler School. A survey method with a ex post facto and the data used are secondary data. The sampling technique used is proportional random sampling. The hypothesis test with t value of obtained from the calculation is 9,10. Which is located outside the reception area (between -1,96 and 1,96) and bigger than ttabel amount 1,645, so be concluded that hypothesis zero rejected and accepted hypothesis research. So, the conclusion of this research is the average achievement of student’s State Vocation School 14 Jakarta As Pioneer International Standardize School is higher than the average achievement of student’s State Vocation School 10 Jakarta As Reguler School.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Santi Susanti, S.Pd, M.Ak, 2) Ati Sumiati, S.Pd, M.Si,
Subjects: Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi
Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 29 Jun 2022 17:14
Last Modified: 29 Jun 2022 17:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31046

Actions (login required)

View Item View Item