PENGARUH PELAYANAN DI PANTI REHABILITASI TERHADAP PERUBAHAN SIKAP WANITA TUNA SUSILA TENTANG PROSTITUSI (Studi Deskritif Korelasional di Panti Sosial Karya Wanita MULYA JAYA Pasar Rebo Jakarta Timur)

KONITA RIZKI SEVIANDINI, . (2011) PENGARUH PELAYANAN DI PANTI REHABILITASI TERHADAP PERUBAHAN SIKAP WANITA TUNA SUSILA TENTANG PROSTITUSI (Studi Deskritif Korelasional di Panti Sosial Karya Wanita MULYA JAYA Pasar Rebo Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
FILE 6.pdf

Download (208kB)
[img] Text
FILE 1.PDF

Download (2MB)
[img] Text
FILE 2.PDF

Download (1MB)
[img] Text
FILE 5.pdf

Download (54kB)
[img] Text
FILE 7.pdf

Download (13kB)
[img] Text
FILE 3.pdf

Download (29kB)
[img] Text
FILE 4.pdf

Download (128kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti bagaimana melakukan upaya pelayanan rehabilitasi terhadap para wanita tuna susila melalui lembaga-lembaga sosial yang ada. Mereka membutuhkan penanganan agar nantinya dapat kembali diterima oleh masyarakat. Selain berbagai pendidikan dan keterampilan, hal yang mereka dapatkan adalah pembinaan moral agar mereka dapat bersikap dan berperilaku baik, tidak hanya memahami norma-norma yang ada dalam masyarakat, tetapi juga pelaksanaannya dalam kehidupan sehari-hari. Pelaksanaan rehabilitasi panti tersebut bertujuan untuk mewujudkan moral mereka kembali secara normal dan kepercayaan wanita tuna susila tersebut sehingga timbul rasa kemandirian dan tanggug jawab terhadap masa depan diri dan keluaganya, serta membina tata kehidupan mereka agar dapat melaksanakan fungsi sosialnya secara wajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey jenis studi deskritif korelasional karena menceritakan juga apa yang di teliti tersebut. Metode tersebut digunakan untuk mengetahui pengaruh antara variabel bebas yaitu Variabel X (bebas) yaitu pelayanan di panti rehabilitasi dan Variabel Y (terikat) yaitu perubahan sikap wanita tuna susila tentang prostitusi. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product moment dan berdasarkan hasil perhitungan diperoleh rhitung 0,430 dari rtabel pada taraf signifikasi (α) 0,05, N = 30 diperoleh 0,361, jadi rhitung lebih besar dari rtabel (0,430 > 0.361). Kesimpulan yang didapat adalah terdapat pengaruh yang positif antara variabel X (pelayanan di panti rehabilitasi) dan variabel Y (perubahan sikap wts tentang prostitusi)

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Ismail Arianto, Dr. Prof 2) Yuyus Kardiman, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 04:36
Last Modified: 30 Jun 2022 04:36
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31120

Actions (login required)

View Item View Item