HUBUNGAN ANTARA KETAHANAN KELUARGA DENGAN KENAKALAN REMAJA DI DAERAH DKI JAKARTA STUDI KASUS DI BALAI BESAR REHABILITASI BNN LIDO – BOGOR

ARINI DWI RESPATI, . (2014) HUBUNGAN ANTARA KETAHANAN KELUARGA DENGAN KENAKALAN REMAJA DI DAERAH DKI JAKARTA STUDI KASUS DI BALAI BESAR REHABILITASI BNN LIDO – BOGOR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis hubungan antara ketahanan keluarga dengan kenakalan remaja. Penelitian dilakukan di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Lido – Bogor, selama bulan Februari 2014 hingga Juli 2014. Metode penelitian menggunakan metode survey dengan pendekaran korelasional. Populasi penelitian ini adalah seluruh residen yang sedang menjalani masa rehabilitasi di Balai Besar Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Lido – Bogor, sedangkan sampel penelitian diambil dengan metode sampling purposive, dimana peneliti mengambil sampel dengan pertimbangan tertentu dimana pertimbangan itu sendiri adalah batasan usia remaja akhir (15-20 tahun) dengan jumlah 32 residen. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 12,02 - 0.15X. Hasil uji normalitas galat berdistribusi normal. Hasil uji linearitas regresi adalah linear. Hasil uji hipotesis yaitu uji keberartian regresi adalah signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,7587. Hasil hipotesis penelitian dan uji mengenai hubungan diperoleh bahwa terdapat hubungan positif antara ketahanan remaja dengan kenakalan remaja di daerah DKI Jakarta. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 75,87% menunjukkan besarnya kenakalan remaja yang dipengaruhi oleh ketahanan keluarga.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Metty Muhariati, MM 2) Dra. Uswatun Hasanah, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FT > S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:14
Last Modified: 30 Jun 2022 07:14
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31177

Actions (login required)

View Item View Item