AHMAD QODRI NURMADI, . (2017) PENGEMBANGAN EVALUASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN SOFTWARE ONLINE BERBASIS SOCRATIVE.COM (PEMINATAN TEKNIK KENDARAAN RINGAN KELAS XI SMKS WALANG JAYA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Ahmad Qodri Nurmadi_5315116418.pdf Download (7MB) |
Abstract
Evaluasi adalah suatu proses untuk merencanakan, memperoleh, dan menyediakan informasi yang sangat diperlukan untuk membuat beberapa alternatif dalam mengambil keputusan. Evaluasi pembelajaran berbasis socrative dibuat untuk memudahkan guru dan siswa melaksanakan evaluasi pembelajaran. Maka dari itu untuk mewujudkan hal diatas maka penulis membuat modul penggunaan socrative.com, modul ini terdiri dari 62 halaman dibagi atas petunjuk penggunaan guru dan petunjuk penggunaan siswa. Isi nya meliputi cara-cara mengoperasikan website dalam bentuk lembar kerja (jobsheet) rinciannya adalah : membuat akun, membuat soal, import soal, distribusi soal, permainan interaktif, hasil jawaban siswa dan akses ke laman siswa. Selain itu juga modul dilengkapi dengan beberapa contoh soal sesuai dengan silabus teknik kendaraan ringan kelas XI. Setelah diuji coba kepada 32 responden didapatkan interpretasi uji kelayakan aspek website sebesar 80,72 % dikategorikan sangat setuju, interpretasi uji kelayakan aspek materi evaluasi sebesar 81,76 % dikategorikan sangat setuju, dan interpretasi uji kelayakan aspek panduan petunjuk penggunaan siswa sebesar 81,85 % . Evaluation is a process to plan, acquire, and provide much needed information to create some alternate in taking decisions. Evaluation of socrative-based learning was created to make it easier for teachers and students carry out the evaluation of learning. Therefore to realize the things above, so the author makes use of socrative.com module, this module consists of 62 pages divided into instructions the use of teachers and students use clues. Its contents include ways to operate a website in the form of worksheets (jobsheet) details are: create an account, make a reserved matter, import, distribution, interactive games, the results answer students and access to student page. In addition, the modules are equipped with some examples of reserved in accordance with the vehicle's light engineering syllabus of Class XI. After having tested to 32 respondents obtained interpretation test feasibility aspects of website of 80.72% categorized very much agree, interpretation material aspects of feasibility test evaluation of 81.76% categorised very much agree, and feasibility aspects of the test interpretation Guide instructions the use of students of 81.85%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Riyadi, S.T.,M.T 2) Ahmad Kholil, S.T. M.T |
Subjects: | Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Mesin, Mekanika Teknik |
Divisions: | FT > S1 Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | sawung yudo |
Date Deposited: | 01 Jul 2022 04:07 |
Last Modified: | 01 Jul 2022 04:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31325 |
Actions (login required)
View Item |