AULIA PANGASTUTI, . (2021) PENGETAHUAN GURU SEKOLAH DASAR NEGERI PENYELENGGARA INKLUSIF TERHADAP GURU PENDIDIK KHUSUS (Penelitian Survei Dilakukan di Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01 COVER.pdf Download (597kB) |
|
Text
05 LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf Download (1MB) |
|
Text
04 LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (915kB) |
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
03 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
07 KATA PENGANTAR.pdf Download (0B) |
|
Text
08 DAFTAR ISI.pdf Download (0B) |
|
Text
12c BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (797kB) |
|
Text
12d BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12b BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
12a BAB I.pdf Download (900kB) |
|
Text
14 LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
|
Text
13 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (558kB) |
|
Text
12e BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (788kB) |
|
Text
15 RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Registered users only Download (564kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengetahuan guru sekolah dasar negeri penyelenggara inklusif terhadap guru Pendidik khusus di Jakarta Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengambilan sample menggunakan multiple random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket pada guru di sekolah dasar negeri penyelenggara inklusif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengetahuan guru di sekolah dasar negeri penyelenggara inklusif sudah baik dengan hasil 100%. Sedangkan untuk dimensi mengenal dan dimensi mengidentifikasi, pengetahuan guru di sekolah dasar negeri penyenggara inklusif dipresentasikan sebanyak 94%. Dan untuk setiap indikator dipresentasikan sebanyak 96% untuk pengertian guru Pendidik khusus, 94% untuk kemampuan guru Pendidik khusus, 90% untuk tugas-tugas guru Pendidik khusus, dan 88% untuk peran guru Pendidik khusus. Penelitian ini diharapkan dapat memberi gambaran menganai pengetahuan guru sekolah dasar negeri penyelenggara inklusif terhadap guru pendidik khusus. Juga sebagai informasi bagi orangtua dengan anak berkebutuhan khusus bahwa sekolah reguler sudah menyediakan program inklusif. This study aims to determine knowledge of inclusive public primary school teachers of special educator teachers in East Jakarta. The research method is multiple random sampling. The data collection was carried out using a questionnaire to inclusive public primary teachers. The results showed that knowledge of inclusive public primary school teachers were good with 100%. While for the dimension of knowing and the dimension pf identifying, knowledge of inclusive public primary school teachers was presented as 94%. And for each indicator presented as 96% for the meaning of special educator teachers, 94% for the ability of special educator teachers, 90% for duties of special educator teachers, and 88% for role of special educator teachers. This research is expected to provide overview of knowledge of inclusive public primary school teachers of special educator teachers. Also as an information for parents who has children with special needs that regular school have implamented an inclusive program.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Etty Hasmayati, M.Pd ; 2). Riana Bagaskorowati, S.Pd, M.Psi. |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 14626 not found. |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 07:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 07:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31386 |
Actions (login required)
View Item |