PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU

WURI LISTIANA, . (2019) PENGARUH GOAL ORIENTATION TERHADAP SELF-REGULATED LEARNING PADA MAHASISWA BARU YANG MERANTAU. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER N DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh antara mastery goal dan performance goal terhadap self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau. Penelitian ini mengunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negergi Jakarta. Sampel penelitian ini berjumlah 116 responden yaitu mahasiswa baru yang merantau di Universitas Negeri Jakarta dengan menggunakan teknik insidental. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Peneliti menggunakan alat ukur yang disusun oleh Wolters, dkk (2003) untuk variabel self-regulated learning dan Pintrich, dkk (1991). Metode pengolahan data yang digunakan dalam pengujian hipotesis ini adalah dengan menggunakan analisis regresi. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif signifikan, artinya semakin tinggi mastery goal atau performance goal maka semakin tinggi pula self-regulated learning mahasiswa baru yang merantau. Besar pengaruh yang dihasilkan mastery goal adalah sebesar 38.6% dan performance goal sebesar 30.6%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Ratna Dyah Suryaratri, Ph.D. ; 2). Gita Irianda Rizkyani Medellu, M.Psi.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 212 not found.
Date Deposited: 05 Feb 2020 15:29
Last Modified: 05 Feb 2020 15:29
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3143

Actions (login required)

View Item View Item