DWINDA TIARA PUTRI, . (2021) HUBUNGAN ALIANSI KONSELING DAN KUALITAS LAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSELI TERHADAP LAYANAN KONSELING KELOMPOK SECARA DARING. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (901kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (707kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (373kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (349kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (483kB) |
|
Text
BAGIAN AWAL.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara aliansi konseling dan kualitas layanan dengan kepuasan konseli terhadap layanan konseling kelompok secara daring pada peserta didik SMPN kelas IX di wilayah Kabupaten Bekasi.Penelitian ini menggunakan metode korelasi. Sampel penelitian berjumlah 169 peserta didik kelas IX di wilayah Kabupaten Bekasi. Metode penarikan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan proportional random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data dianalisis menggunakan uji korelasi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Aliansi konseling dan kualitas layanan secara bersama-sama memiliki hubungan yang positif, kuat, dan signifikan dengan kepuasan konseli terhadap layanan konseling kelompok secara daring yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0.896 dan nilai signifikansi sebesar 0.000; (2) Selain itu, secara parsial, aliansi konseling memiliki hubungan yang positif, kuat, dan signifikan dengan kepuasan konseli terhadap layanan konseling kelompok secara daring yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0.834 dan nilai signifikansi sebesar 0.000; (3) Secara parsial, kualitas layanan memiliki hubungan yang positif, kuat, dan signifikan dengan kepuasan konseli terhadap layanan konseling kelompok secara daring yang dibuktikan dengan nilai korelasi sebesar 0.879 dan nilai signifikansi sebesar 0.000. This study aims to determine the relationship between counseling alliances and service quality with counselee satisfaction with online group counseling services for grade IX SMPN students in Bekasi Regency. This study uses the correlation method. The research sample amounted to 169 students of class IX in the Bekasi Regency area. The sampling method used in this research is proportional random sampling. Data collection was done by using a questionnaire. Data were analyzed using multiple correlation test. The results show that 1. The counseling alliance and service quality together have a positive, strong, and significant relationship with the client's satisfaction with online group counseling services as evidenced by a correlation value of 0.896 and a significance value of 0.000. In addition, partially, the counseling alliance has a positive, strong, and significant relationship with the client's satisfaction with online group counseling services as evidenced by a correlation value of 0.834 and a significance value of 0.000. and 3. Partially, service quality has a positive, strong, and significant relationship with client satisfaction with online group counseling services as evidenced by a correlation value of 0.879 and a significance value of 0.000.
Item Type: | Thesis (Magister) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Herdi, M.Pd., ; 2). Dr. Wirda Hanim, M.Psi |
Subjects: | Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Divisions: | FIP > S2 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Users 14629 not found. |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 06:26 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 06:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31502 |
Actions (login required)
View Item |