PENGARUH MOTIVASI BELANJA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP

ARISTA ZUMARVI SAPUTRI, . (2019) PENGARUH MOTIVASI BELANJA DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI ONLINE SHOP. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Arista Zumarvi Saputri_1125153213_Pengaruh Motivasi Belanja dan Kepuasan Konsumen terhadap Keputusan Pembelian di Online ~1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris dan informasi tentang pengaruhhmotivasiibelanjaadan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian di online shop. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah orang yang pernah belanja online di daerah Jabodetabek. Sampel yang diambil berjumlah 300 responden dengan menggunakan teknik Purposive Sampling dengan ciri-ciri (1) perempuan dan laki-laki, (2) usia 18 – 35 tahun, (3) tinggal di Jabodetabek, (4) pernah belanja online. Berdasarkan hasil analisis data yang diperoleh, terdapat pengaruh motivasi belanja dan kepuasan konsumen terhadap keputusan pembelian di online shop. Pengujian hipotesis ini adalah dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengaruh yang dihasilkan bersifat positif signifikan, artinya semakin tinggi motivasi belanja atau kepuasan konsumen maka semakin tinggi pula keputusan pembelian di online shop. Keputusan Pembelian di online shop dipengaruhi oleh motivasi belanja dan kepuasan konsumen sebesar 15.9%, yang artinya 84.1% dipengaruhi oleh factor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Lussy Dwiutami Wahyuni, M.Pd. ; 2). Rahmadianty Gazadinda, M.Sc.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 212 not found.
Date Deposited: 06 Feb 2020 14:31
Last Modified: 06 Feb 2020 14:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3156

Actions (login required)

View Item View Item