HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGELOLA WAKTU BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PADA PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI SMKN 13 JAKARTA

Akhmad Syarif H, . (2013) HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGELOLA WAKTU BELAJAR SISWA DENGAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI PADA PROGRAM STUDI AKUNTANSI DI SMKN 13 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Akhmad Syarif (8155088045).pdf

Download (51MB)

Abstract

Penelitian survey ini bertujuan untuk mendapatkan data yang tepat (Sahih, benar, valid) dan dapat dipercaya (dapat diandalkan, reliable) atau fakta mengenai masalah yang akan diteliti, yaitu membuktikan pengaruh yang signifikan antara Hubungan Keterampilan Waktu Belajar Siswa dengan Hasil Belajar siswa pada program studi akuntansi SMK Negeri 13 Jakarta Barat. Penelitian ini menggunakan metode survey dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner keterampilan mengelola waktu belajar siswa dan hasil belajar siswa. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik acak proporsional (proportional random sampling). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 108 siswa dan sampel yang digunakan berdasarkan table isacc dan Michael adalah 84siswa. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = -54,73+0,691X. Uji persyaratan analisis yaituuji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors didapat Lhitung(Lo) 0,084 <Ltabel (Lt)0,097. Ini menandakan bahwa model regresi berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran regresi didapat F Hitung (1,24) < F Tabel (1,69). Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari uji keberartian regresi diketahui bahwa model regresi berarti F Hitung (40,35) > F Tabel (3,96). Dari uji hipotesis dengan uji koefisien korelasi product moment dari Pearson diperolehrxy= 0,574, maka ini berarti terdapat hubungan positif antara keterampilan mengelola waktu belajar siswa dengan hasil belajar. Dari perhitungan uji-t diketahuithitung = (6,35) >ttabel= (1,67), sehingga ini menunjukkan terdapat hubungan yang berarti (signifikan) antara keterampilan mengelola waktu belajar siswa dengan hasil belajar. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 32,98% yang menunjukkan bahwa keterampilan mengelola waktu belajar siswa ditentukan olehhasil belajar sebesar 32,98%. This study aims to gain information and knowledge based on data and facts that is valid, trustworthy and true about how big the Relationship between the Time Relationship Skills with Student Learning Outcomes study program students accounting at SMK Negeri 13 Jakarta Barat. This study uses survey and correlational approach. Used data obtained from the questionnaire students learn time management skills and student learning outcomes. The sampling technique used in this study is a randomized technique of proportional (proportional random sampling). Affordable in the study population was 108 students and the sample used by the table Isacc and Michael is 84 students. The regression equation in this study is Y = -54.73 + 0.691 X. Test requirements analysis is the normality test on the estimated error of regression Y on X with Lhitung obtained Liliefors test (Lo) 0.084<Ltabel (Lt) 0.097. This indicates that the regression model are normally distributed. While the linearity regression testing obtained Calculate F (1,24)<F table (1,69). This shows that the linear regression model. Test the significance of regression is known that F Calculate the mean regression model (40.35)> F table (3,96). Of a hypothesis test with the test product moment correlation coefficient of Pearson obtained rxy = 0.574, then this means that there is a positive relationship between students' time management skills with the learning outcomes. From the calculation of the t-test is known t = (6.35)> table = (1.67), so this shows that there is a significant relationship (significant) between students' time management skills with the learning outcomes. While the results of the calculation of the coefficient of determination values obtained 32.98% which shows that student learning time management skills is determined by studying the results of 32.98%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Santi Susanti, S.Pd, M.Ak ; 2). Susi Indriani, M.S.Ak
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan > Akuntansi
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 21 Jul 2022 04:08
Last Modified: 21 Jul 2022 04:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/31938

Actions (login required)

View Item View Item