PENGARUH REGULASI DIRI TERHADAP INTEGRITAS AKADEMIK MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN

FAJRIYATUL ISLAMIAH, . (2015) PENGARUH REGULASI DIRI TERHADAP INTEGRITAS AKADEMIK MAHASISWA PENGHAFAL AL-QUR’AN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FAJRIYATUL ISLAMIAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh regulasi diri terhadap integritas akademik mahasiswa penghafal Al-Qur'an. Metode yang digunakan ialah metode survey dengan tipe pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan ialah Self Regulation Questionnaire (SRQ). Instrumen ini telah diuji coba terpakai kepada 50 mahasiswa penghafal Al- Qur'an di 3 Lembaga Tahfidzh Qur'an, Depok, yang juga sekaligus menjadi sampel penelitian ini. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling jenuh. Metode pengolahan data dalam pengujian hipotesis adalah uji analisis regresi. Pendistribusian data tergolong normal dan terdapat hubungan yang linier antara kedua variabel. Selain itu, hasil R-Squere menunjukkan angka 0.0326 (32.6%) artinya regulasi diri mempengaruhi integritas akademik sebanyak 32.6% dan 67.4% dipengaruhi faktor lain

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Anna Armeini Rangkuti, M.Si. ; 2). Lussy Dwi Utami Wahyuni, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: fakultas psikologi unj
Date Deposited: 06 Feb 2020 15:55
Last Modified: 06 Feb 2020 15:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3204

Actions (login required)

View Item View Item