PENGARUH KEPERCAYAAN ANGGOTA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI KARYAWAN PT COCA COLA AMATIL CIBITUNG BEKASI

FEBRI ANTONO, . (2013) PENGARUH KEPERCAYAAN ANGGOTA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PARTISIPASI ANGGOTA PADA KOPERASI KARYAWAN PT COCA COLA AMATIL CIBITUNG BEKASI. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Partisipasi Anggota-Febri Antono-8125087859.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan seberapa besar pengaruh kepercayaan anggota dan kualitas pelayanan koperasi terhadap partisipasi anggota. Penelitian ini telah dilaksanakan selama 4 bulan, terhitung sejak bulan Oktober 2012 sampai dengan bulan Januari 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah anggota koperasi karyawan PT Coca Cola Amatil Cibitung. Data variabel Y adalah partisipasi anggota, data variabel X1 adalah kepercayaan anggota dan data variabel X2 adalah kualitas pelayanan yang diberikan oleh pengurus kepada anggotanya. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah mencari persamaan regresi liniear berganda yang diperoleh adalah Y = 17.917 + 0.593X1 + 0.340X2. Uji normalitas menggunakan grafik normal pp-plot dengan hasil penyebaran titik plot yang normal. Uji heteroskedastisitas menggunakan grafik scatter plot dan metode Glesjer Test dengan hasil t-hitung yang tidak signifikan atau nilai signifikansi lebih dari 0.05 (p>0.05). Sehingga menunjukkan variasi variabel tidak sama untuk semua pengamatan. Hasil uji multikoliniearitas dapat terlihat dari nilai VIF sebesar 1.155 sehingga dapat disimpulkan non-multikolinieritas terpenuhi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kepercayaan anggota dan kualitas pelayanan terhadap partisipasi anggota koperasi. Dengan perhitungan koefisien determinasi atau penentu diperoleh hasil 0.407. Ini berarti kepercayaan anggota dan kualitas pelayanan memberikan kontribusi sebesar 41% terhadap partisipasi anggota koperasi. ***** This research aim to describe how much influence of trust members and quality of cooperation service to member participation. This research have been executed during 4 month, started from October 2012 until January 2013. This research used descriptive method with multiple linier regression. Population in this research is member in cooperation employees of PT Coca Cola Amatil Cibitung. Data of Variable Y is member participation, data of variable X1 is trust members and data of variable X2 is quality of cooperation service to member participation. Test requirements analysis used multiple linear regression with the result Y = 17.917 + 0.593X1 + 0.340X2. Test of normality use the normal graph of ppplot with the result data is normal. Heteroscedasticity test using a scatter plot graph and Glesjer Test method with t-test results that are not significant or significant value of more than 0.05 (p> 0:05). Multikoliniearitas test results can be seen from the VIF value of 1,155 so it can be concluded non-multicollinearity. The results of this study concluded that there is a positive influence between trust members and the quality of service to cooperative member participation. Result of calculation the coefficient of determination or the determinant obtained results 0.407. This means that the trust members and the quality of services contributed 41% to the participation of members of the cooperative.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. I Ketut R. Sudiarditha, M.Si. ; 2). Dra. Endah Sulistyo M.
Subjects: Ilmu Sosial > Koperasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 22 Jul 2022 23:55
Last Modified: 22 Jul 2022 23:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32052

Actions (login required)

View Item View Item