PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU ETIS SISWA MAM DARUL ARQAM KOTA DEPOK

JANUAR NURCAHYO, . (2013) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP PERILAKU ETIS SISWA MAM DARUL ARQAM KOTA DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI 1115082883.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kecerdasan emosional dengan perilaku etis siswa di MA Muhammadiyah Darul Arqam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Desain penelitian menggunakan desain ex post facto. Data yang digunakan didapat dari hasil kuesioner kecerdasan emosi dan kuesioner perilaku etis. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah teknik acak sederhana (simple random sampling). Sampel dalam penelitian ini adalah 32 siswa. Pengujian menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan taraf signifikansi 5%. Hasil penghitungan menunjukkan adanya pengaruh positif kecerdasan emosional terhadap perilaku etis siswa sebesar 22,5%. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 43.55 + 0.66x. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap perilaku etis. Penelitian ini menyarankan agar siswa dapat lebih baik lagi dalam mengelola emosinya sehingga mampu menampilkan perilaku yang etis dan mampu meningkatkan motivasi untuk lebih berprestasi

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. DR. Yufiarti ; 2). Winda Dewi, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Psikologi Pendidikan
Divisions: FPP > S1 Psikologi
Depositing User: Users 212 not found.
Date Deposited: 07 Feb 2020 10:53
Last Modified: 07 Feb 2020 10:53
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3215

Actions (login required)

View Item View Item