HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA KOPERASI KARYAWAN PT.YAMAHA INDONESIA MOTOR JAKARTA TIMUR

LINCA AZRI NAOMI, . (2013) HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI ORGANISASI DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA KOPERASI KARYAWAN PT.YAMAHA INDONESIA MOTOR JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
LINCA AZRI NAOM,I.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan berdasarkan data dan fakta yang fasih, benar dan dapat dipercaya. Penelitian ini dilakukan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Febuari sampai dengan April 2013. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey korelasi dengan pendekatan korelasional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sampel total. Dalam hipotesis penelitian ini terdapat pengaruh positif antara komunikasi organisasi dengan kepuasan kerja karyawan, makin tinggi komunikasi organisasi maka semakin meningkat pula kepuasan kerja karyawan. Hipotesis tersebut di uji dengan menggunakan uji analisis korelasi productmoment dari Karl Pearson dan uji-t untuk mengetahui keberartian korelasi kedua variabel serta koefisien determinasi untuk mengetahui besarnya kontribusi variabel X terhadap variabel Y. Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah dengan mencari persamaan regresi yang didapat adalah Ŷ = 54,334 + 0,536X. Hasil uji normalitas Liliefors menghasilkan Lhitung (Lo) = 0,082 sedangkan Ltabel untuk n = 40 pada taraf signifikan 0,05 adalah 0,140. Karena Lhitung (Lo) < Ltabel (Lt) maka variabel X dan Y berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dengan uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung 22,95 > Ftabel 4,10 yang berarti persamaan regresi tersebut signifikan. Uji kelinieran regresi menghasilkan Fhitung 0,50 < Ftabel 2,61 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linier. Uji koefisien korelasi Product Moment menghasilkan rhitung = 0,597. Selanjutnya dilakukan uji keberartian korelasi dengan menggunakan uji-t, menghasilkan thitung 0,597 > ttabel 0,312. Hasil penelitian tersebut menyimpulkan bahwa terdapat hubungan positif antara komunikasi organisasi dengan kepuasan kerja karyawan. Dengan perhitungan koefisien determinasi atau penentu diperoleh hasil 0, 3566. Ini berarti komunikasi organisasi memberikan kontribusi atau sumbangan sebesar 35,66% terhadap kepuasan kerja karyawan ***** The purpose of this research is to find valid and reliability, data and facta about the possibility a positive correlation beetwen Organizational Communications With Job Satisfaction of Employees Koperasi Karyawan PT. YAMAHA INDONESIA MOTOR, Cakung East Jakarta. This research, conducted for three months from February 2013 to April 2013. The method of research usedis survey method with correlation approach. The population research were all employees of Koperasi Karyawan PT. YAMAHA INDONESIA MOTOR. Variable data Y Job Satisfaction of Employees is primer data from questionnaire and data X Organizational Communications is primer data from questionnaire. The analiysis test by finding regression aquqtionb, that is Ŷ = 54,334 + 0,536X. After that, data normality test by using Liliefors and the result is Lcount = 0,082 while Ltabel for 40 in significant level 0,05 is 0,140So Lcount < Ltabel mean that mistake of predicition regression Y to X has normal distribution. For regression significance test and result is F count 22,95 > Ftabel 4,10 showing that, is has significance regression. While regression linierity test, F count 0,50 < Ftabel 2,61 showing that regression is linier. The result of product moment of corelations coefficient test, is rxy = 0,597. Continued by using correlationcoefficient significance test with t-test. Counting result is tcount 0,597 > ttabel 0,312. The result of this research is that there is positive influence between Organizational Communications With Job Satisfaction of Employees. Beside that the result of determination coefficient test is 0, 3566. This mean that the Organizational Communications (X) can give 35,66% contribution to Job Satisfaction of Employees.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Siti Nurjanah, S.E., M. Si. ; 2). Dr. Haryo Kuncoro, S.E., M.Si.
Subjects: Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Users 14651 not found.
Date Deposited: 02 Aug 2022 06:13
Last Modified: 02 Aug 2022 06:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32163

Actions (login required)

View Item View Item