RINI MUSTIKA AYU, . (2013) HUBUNGAN ANTARA TASK COMMITMENT DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN AKUNTANSI DI SMK NEGERI 44 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Skripsi Full Rini_compressed.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data yang valid serta dipercaya mengenai hubungan antara task commitment dengan prestasi belajar. Data dikumpulkan dari survei pada 75 siswa Jurusan Akuntansi SMK Negeri 44 Jakarta yang terdiri dari angkatan 2012/2013 kelas X Akuntansi 1 dan X Akuntansi 2. Teknik pengambilan sampel adalah propotional random sampling. Survei dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap sampel yang sudah ditentukan. Skor task commitment diperoleh dari pengembangan kuesioner dengan Skala Likert dan dokumentasi. Sampel penelitian diambil sebanyak 62 siswa. Data prestasi belajar siswa diambil dari nilai raport mid semester genap. Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ= 50,34+0,15x. Dari persamaan tersebut, dilakukan uji persyaratan liliefors didapat Lhitung<Ltabel (0,0968<0,1125). Hal itu berarti data berdistribusi normal. Pada uji keberartian regresi di dapat Fhitung (8,25) > Ftabel (4,00) yang dapat disimpulkan bahwa model persamaan regresi berarti. Sedangkan untuk uji kelinieran regresi diperoleh hasil Fhitung (1,33) < Ftabel (1,86) yang menandakan bahwa persamaan regresi linier. Hasil uji koefisien korelasi dengan menggunakan product moment dari Pearson diperoleh nilai = 0,342, hal ini berarti terdapat hubungan yang positif antara task commitment dengan prestasi belajar siswa jurusan akuntansi SMK Negeri 44 Jakarta. Dari perhitungan uji keberartian korelasi didapat thitung (2,82) > ttabel (1,67). Hal ini menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara task commitment dengan prestasi belajar. Dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh angka 11,70% sehingga dapat dikatakan bahwa task commitment memiliki kontribusi terhadap prestasi belajar sebesar 11,70%. ***** The purpose of this research is to get valid and reliable data about corelation between task commitment with learning achievement. The data was collected from the survey method of 75 student of Department Accounting of State Vocational Secondary School 44 Jakarta consist of 2012/2013 class of Accounting 1 and 2. The a sampling using proportional random sampling technique. The survey was conducted by distributing questionnaires to a sample that has been determined. Score of task commitment was obtained by questionnaires development with Likert scale. Research samples was taken as 62 students. The data of learning achievement derived from the average score on mid semester. Regression equation in this research is Ŷ= 50,34+0,15x. From this equation test requirements analysis conducted by the normality test error estimate the regression of Y on X obtained by Liliefors Lhitung<Ltabel (0,0968<0,1125). It mean the data are normally distributed. On the meaningful of regressions test we got the result Fhitung (8,25) > Ftabel (4,00) which can be conclude that the regression model is means. As for the linierity test obtained Fhitung (1,33) < Ftabel (1,86) indicating that the regression equation is linear. The test results by using a correlation coefficient of Pearson product moment values obtained = 0,342. This means there is a positive relationship between task commitment with learning achievement of students in Department of Accounting of State Vocational Secondary School 44 Jakarta. From the correlation meaningful test calculations thitung (2,82) > ttabel (1,67). Indicating a significant relationship between task commitment with learning achievement. From the calculation results obtained 11,70% coefficient of determination so that it can be said that the task commitment has contribution on learning achievement as 11,70%.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Mardi, M. Si, ; 2). Erika Takidah, S. E, M. Si, |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce > Akuntansi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 14651 not found. |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 03:15 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 03:15 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32225 |
Actions (login required)
View Item |