MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYETRIKA PAKAIAN PADA ANAK AUTISME DENGAN METODE DEMONSTRASI (Penelitian Single Subject Research di Sekolah Garuda Cendekia, Jakarta Selatan)

ANNE ARDILLA, . (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYETRIKA PAKAIAN PADA ANAK AUTISME DENGAN METODE DEMONSTRASI (Penelitian Single Subject Research di Sekolah Garuda Cendekia, Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB I.pdf

Download (161kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (849kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (200kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (93kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (44kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA UJIAN SKRIPSI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
Riwayat Hidup.pdf

Download (92kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf

Download (146kB)

Abstract

Penelitian eksperimen ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode demonstrasi terhadap peningkatan kemampuan menyetrika kaos oblong pada anak autisme. Subject dalam penelitian ini adalah siswi kelas VIII Sekolah Menengah Garuda Cendekia, Jakarta Selatan sebanyak 1 orang yang berusia 14 tahun. Penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan Single Subject Research (Penelitian Subyek Tunggal) menggunakan desain A-B-A. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, anak mempraktekkan dan dianalisis dengan menggunakan 1) panjang kondisi, 2) kecenderungan arah, 3) kecenderungan stabil, 4) jejak data, 5) kecenderungan stabilitas dan rentang, 6) perubahan level. Pada sesi 1 memperoleh hasil 20% (tahap persiapan), 37,5% (tahap pelaksanaan), 40% (tahap akhir). Pada sesi 2 memperoleh 100% (tahap persiapan), 25% (tahap persiapan), 40% (tahap akhir). Pada sesi 3 memperoleh hasil 100% (tahap persiapan), 25% (tahap pelaksanaan), 40% (tahap akhir). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan menyetrika kaos oblong berpengaruh positif terhadap kemandirian sisiwi kelas VIII. Hasil ini menunjukkan bahwa kegiatan menyetrika kaos oblong dapat dijadikan sebagai salah satu upaya dalam mengembangkan keterampilan kemandirian siswi kelas VIII. Oleh sebab itu, guru perlu mengetahui metode yang cocok digunakan dalam pembelajaran dan kebutuhan siswi sehingga dapat merancang pembelajaran yang menarik. This experimental study aimed to determine the effect of the use of a demonstration against an increase in the ability of ironed shirts in children with autism. Subjects in this study were eighth grader High School Garuda Cendekia, South Jakarta as one person who is 14 years old. The study used an experiment with a Single Subject Research (Single Subject Research) using ABA design. Data was collected through observation, kids practice and analyzed by using 1) the length condition, 2) the trend direction, 3) stable trend, 4) trace data, 5) trend of stability and range, 6) changes in level. In the first session to obtain results of 20% (the preparation phase), 37.5% (the implementation phase), 40% (the final stage). In session 2 gets 100% (the preparation phase), 25% (preparation phase), 40% (the final stage). In the third session to obtain the results of 100% (the preparation phase), 25% (the implementation phase), 40% (the final stage). The results showed that the activity of T-shirts ironed positive effect on self-reliance sisiwi class VIII. These results indicate that the activity can be ironed T-shirts in an effort to develop independence skills class VIII student. Therefore, teachers need to know the method suitable for use in teaching and student needs so as to design interesting learning

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Indra Jaya, M.Pd., 2). Drs.Nirsantoso Hasnul.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:35
Last Modified: 05 Aug 2022 06:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32366

Actions (login required)

View Item View Item