HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KEBERHASILAN TEMBAKAN KE GAWANG (SHOOTING) PADA ATLET BOLA TANGAN FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

ARJUDIN, . (2013) HUBUNGAN ANTARA KEKUATAN OTOT LENGAN DENGAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP KEBERHASILAN TEMBAKAN KE GAWANG (SHOOTING) PADA ATLET BOLA TANGAN FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
05. Skripsi Arjudin BAB II mau d print.pdf

Download (135kB)
[img] Text
03. KATA PENGANTAR BESERTA DAFTAR-DAFTAR RINDY.pdf

Download (40kB)
[img] Text
08. BAB V skripsi mau d print.pdf

Download (9kB)
[img] Text
09. DAFTAR PUSTAK1.pdf

Download (18kB)
[img] Text
07. BAB IV skripsi edit mau d print.pdf

Download (57kB)
[img] Text
06. Skripsi Arjudin BAB III mau d print.pdf

Download (115kB)
[img] Text
PERSETUJUAN dosen editttt.pdf

Download (4kB)
[img] Text
01. COVER YG BNAR.pdf

Download (41kB)
[img] Text
04. BAB I asli skripsi mau d print.pdf

Download (47kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang hubungan antara kekuatan otot lengan dan koordinasi mata tangan terhadap keberhasilan tembakan ke gawang (shooting) pada atlet bola tangan fakultas ilmu keolahragaan universitas negeri jakarta 2013. Pengambilan data dilakukan di Gedung Serba Guna dan Laboratorium Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 20 Juli 2012. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik studi korelasi, sampel yang digunakan yaitu atlet bola tangan FIK-UNJ sebanyak 30 orang, pengambilan sampel dengan menggunakan teknik total sampling (seluruh atlet bola tangan FIK-UNJ). Teknik pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan teknik analisis statistika korelasi sederhana dan korelasi ganda yang dilanjutkan dengan uji-t pada taraf signifikasi α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan: pertama, terdapat hubungan yang berarti antara Kekuatan Otot lengan dengan Tembakan ke gawang (shooting), dengan persamaan garis linier Ŷ = 15 + 0,4 X1, koefisien korelasi (ry1) = 0,4 dan koefisien determinasi (ry1²) = 0,16, yang berarti variabel kekuatan Otot lengan memberikan sumbangan terhadap akurasi tembakan ke gawang (shooting) sebesar 16%. Kedua, Terdapat hubungan yang berarti antara koordinasi mata tangan dengan akurasi tembakan ke gawang (shooting), dengan persamaan garis linier Ŷ = 15+ 0,4 X2., koefisien korelasi (ry2) = 0,4 dan koefisien determinasi (ry1²) = 0,16 yang berarti variabel Koordinasi mata tangan hanya memberikan sumbangan dengan keberhasilan Tembakan ke gawang (shooting) sebesar 16%. Ketiga, terdapat hubungan ii yang berarti antara kekuatan Otot lengan dan Koordinasi Mata Tangan dengan keberhasilan tembakan ke gawang (shooting), dengan persamaan garis linier Ŷ= 15 + 0,36X1 + 0,34X2, koefisien korelasi Ry1-2 = 0,5 dan koefisien determinasi (Ry1-2)² = 0,25 yang berarti variabel kekuatan Otot lengan dan koordinasi mata tangan memberikan sumbangan dengan keberhasilan Tembakan ke gawang (shooting) sebesar 25%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Sujarwo, M.Pd; 2) Iwan Hermawan, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga > Kepelatihan,Manajemen Kepelatihan
Divisions: FIO > Pendidikan Kepelatihan Olahraga
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 12 Aug 2022 05:37
Last Modified: 12 Aug 2022 05:37
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32424

Actions (login required)

View Item View Item