HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN DENGAN TEKNIK MOMTONG DOLYO CHAGI PADA ANGGOTA KLUB TAEKWONDO KABUPATEN PANDEGLANG

EGI DWI ANGGRAENI, . (2013) HUBUNGAN ANTARA DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KESEIMBANGAN DENGAN TEKNIK MOMTONG DOLYO CHAGI PADA ANGGOTA KLUB TAEKWONDO KABUPATEN PANDEGLANG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
BAB IV BARU.pdf

Download (360kB)
[img] Text
BAB V BARU.pdf

Download (130kB)
[img] Text
BAB I BARU.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB II baru.pdf

Download (283kB)
[img] Text
BAB III BARU.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI BARU.pdf

Download (125kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (25kB)
[img] Text
RINGKASAN.pdf

Download (132kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah ( 1 ) apakah terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan hasil teknik momtong dolyo chagi pada anggota klub taekwondo Kabupaten Pandeglang, ( 2 ) apakah terdapat hubungan antara keseimbangan degan hasil teknik momtong dolyo chagi pada anggota klub taekwondo Kabupaten Pandeglang, ( 3 ) Apakah terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dan keseimbangan dengan hasil teknik momtong dolyo chagi pada anggota klub taekwondo Kabupaten Pandeglang. Penelitian ini dimulai 20 November sampai dengan 27 Desember 2012 di Pengda Kabupaten Pandeglang dengan menggunakan metode deskriftif kuantitatif dengan studi korelasi. Sampel penelitian ini sebanyak 20 orang yaitu anggota klub taekwondo kabupaten pandeglang dengan teknik mengukur dan mencatat hasil dari pengukuran yang benar. Instrumen penelitian ini yaitu tes daya ledak otot tungkai dengan menggunakan tes Vertical Jump dengan satuan nilai jarak (cm), Tes keseimbangan dengan menggunakan Stroks Stand dengan satuan nilai ii waktu (s) dan Tes teknik momtong dwi chagi dengan menggunakan format penilaian dengan satuan nilai poin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan korelasi sederhana dan berganda dilanjutkan dengan uji t pada taraf signifikan α = 0.05, berdasarkan analisis data penelitian diperoleh hasil sebagai berikut : (1) terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan teknik momtong dwi chagi diperoleh nilai korelasi rX1Y = 0,82 koefisien determinasi = 0,6724 yang berarti sumbangan daya ledak otot tungkai terhadap teknik momtong dwi chagi adalah 67,24%,(2) terdapat hubungan antara keseimbangan dengan teknik momtong dwi chagi dengan nilai korelasi rX2Y = 0,88 dan koefisien determinasi 0.7744 yang berarti sumbangan keseimbangan terhadap teknik momtong dwi chagi adalah 77,44% dan (3) terdapat hubungan antara daya ledak otot tungkai dan keseimbangan dengan teknik momtong dwi chagi yang diperoleh nilai rX1X2Y = 0,67 dan koefisien determinasi = 0.4489 yang berarti sumbangan daya ledak otot tungkai dan keseimbangan dengan teknik momtong dwi chagi secara bersama-sama adalah 44,89%. Demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara daya ledak otot tungkai dan keseimbangan dengan teknik momtong dolyo chagi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Fahmy Fachrezzy, M.Pd ; 2). Muchtar Hendra Hasibuan,S.Pd.
Subjects: Olah Raga dan Seni Pertunjukan > Pendidikan Olah Raga
Divisions: FIO > Pendidikan Jasmani
Depositing User: Users 14614 not found.
Date Deposited: 15 Aug 2022 07:17
Last Modified: 15 Aug 2022 07:18
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32473

Actions (login required)

View Item View Item