PERANCANGAN REKOMENDASI KRITERIA PADA STANDAR ISI DI DALAM STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE FEDERAL ENTERPRISE ARCHITECTURE FRAMEWORK (FEAF) DI SMK KARYA EKOPIN JAKARTA

MOCH. ALDO SETIAWAN, . (2022) PERANCANGAN REKOMENDASI KRITERIA PADA STANDAR ISI DI DALAM STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN MENGGUNAKAN METODE FEDERAL ENTERPRISE ARCHITECTURE FRAMEWORK (FEAF) DI SMK KARYA EKOPIN JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (382kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (72kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

SMK Karya Ekopin Jakarta belum memiliki sebuah penelitian terhadap Standar Isi dengan menggunakan metode atau model Federal Enterprise Architecture Framework untuk membantu menyelaraskan atau pemenuhan Standar Isi terhadap sekolah. Penelitian ini menggunakan metode atau model Federal Enterprise Architecture Framework untuk membantu menghasilkan rancangan rekomendasi kriteria Standar Isi di SMK Karya Ekopin Jakarta. Di dalam metode Federal Enterprise Architecture Framework terdapat 4 tahapan dalam pembuatannya, pada level pertama untuk mengetahui kondisi secara umum di SMK Karya Ekopin Jakarta menggunakan teknik analisis Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats dan teknik analisis Political, Economy, Social, Technology. Pada tahapan kedua untuk mengetahui aktivitas utama dan aktivitas pendukung di SMK Karya Ekopin Jakarta menggunakan teknik analisis Value Chain. Pada tahapan ketiga untuk mengetahui data informasi umum SMK Karya Ekopin Jakarta menggunakan teknik analisis Business System Planning. Pada tahapan keempat mengidentifikasi dan pengklasifikasian dengan menggunakan matriks Federal Enterprise Architecture Framework. Hasil instrumen akreditasi sekolah bidang Standar Isi menunjukkan bahwa SMK Karya Ekopin sudah cukup lengkap. Oleh karena itu, rancangan rekomendasi kriteria Standar Isi bertujuan untuk bisa membantu sekolah dalam menyelaraskan atau pemenuhan Standar Isi dan dapat berpengaruh terhadap peringkat akreditasi sekolah menjadi lebih baik. ***** SMK Karya Ekopin Jakarta not have a research on Content Standards using the Federal Enterprise Architecture Framework method or model to help align or fulfill the Content Standards for schools. This research uses the Federal Enterprise Architecture Framework method or model to help produce a draft recommendation the criteria Content Standards at SMK Karya Ekopin Jakarta. Inside the Federal Enterprise Architecture Framework there are 4 stages in the making, at the first level to know the condition in the general at SMK Karya Ekopin Jakarta using Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats analysis techniques and Political, Economy, Social, Technology analysis techniques. In the second stage to know the main activities and support activities at SMK Karya Ekopin Jakarta using Value Chain analysis techniques. In the third stage to know the general information data of SMK Karya Ekopin Jakarta using Business System Planning analysis techniques. In the fourth stage identified and classification using the Federal Enterprise Architecture Framework matrix. The Results of the school accreditation instrument for Content Standards show that SMK Karya Ekopin Jakarta is enough complete. Therefore, a draft recommendation the criteria Content Standards in order to assist schools in aligning or fulfilment of the Content Standards and can affect school accreditation rankings for the better.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Diat Nurhidayat, S.Pd., M.T.I. ; 2). Fuad Mumtas, S.Kom., M.T.I.
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Kejuruan dan Sekolah Kejuruan
Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknik Komputer
Divisions: FT > S1 Pendidikan Teknik Informatika Komputer
Depositing User: Users 14839 not found.
Date Deposited: 22 Aug 2022 02:25
Last Modified: 22 Aug 2022 02:25
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32864

Actions (login required)

View Item View Item