GALUH PRAHASIWI KUSUMA WARDYANI, . (2014) PERBEDAAN HASIL BELAJAR EKONOMI ANTARA METODE KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DENGAN METODE CERAMAH PADA SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 3 CIBINONG. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
01. COVER.pdf Download (57kB) |
|
Text
02. ABSTRAK.pdf Download (56kB) |
|
Text
03. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (205kB) |
|
Text
06. KATA PENGANTAR.pdf Download (86kB) |
|
Text
11. BAB I.pdf Download (181kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Download (194kB) |
|
Text
07. DAFTAR ISI.pdf Download (53kB) |
|
Text
12. BAB II.pdf Download (320kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Download (316kB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Download (62kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar materi Memahami Konsep Ekonomi dalam Kaitannya dengan Permintaan, Penawaran, dan Harga Keseimbangan antara metode kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan metode ceramah pada siswa kelas X di SMA Negeri 3 Cibinong. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Pengolahan data penelitian dengan menggunakan mix methods. Sampel penelitian mengggunakan cara sampling purposive. Instrumen penilaian menggunakan objektif tes berbentuk pilihan ganda sebanyak 20 butir soal. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas X1 dan X2 dengan uji Liliefors, uji homogenitas dengan rumus Fisher, uji hipotesis dengan uji perbedaan dua rata-rata (uji-t) sample bebas. Pengolahan data menggunakan program Microsoft Excel 2007. Hasil penelitian diperoleh thitung lebih besar dari ttabel sehingga hipotesis nol ditolak maka terdapat perbedaan hasil belajar materi Memahami Konsep Ekonomi dalam Kaitannya dengan Permintaan, Penawaran, dan Harga Keseimbangan antara metode Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) dengan metode ceramah pada siswa kelas X di SMA Negeri 3 Cibinong. ***** This research is aimed to know about the different result of Memahami Konsep Ekonomi dalam Kaitannya dengan Permintaan, Penawaran, dan Harga Keseimbangan that using Cooperative Learning Type Teams Game Tournament (TGT) method and lecturing method at SMA Negeri 3 Cibinong. The sample used in the research is determined by purposive sampling. The instrument used in this research is in form of objective test with multiple choice questions that amount 20 questions. Analytical prerequisite test which is to test normality X1 and X2 with Liliefors experiment, homogenity experiment using Fisher and hypothesis test total with two average test (uji-t). Processing data using Microsoft Excel 2007. The result is thitung higher than ttabel, so H0 is denied and the hypothesis is approved. It is means a significant results between Cooperative Learning Type Teams Games Tournament (TGT) method and lecturing method on X student at SMA Negeri 3 Cibinong.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Ari Saptono, S. E. , M. Pd ; 2). Dra. Rd. Tuty Sariwulan, M. Si |
Subjects: | Ilmu Sosial > Industri, Buruh, Produksi > Pendidikan Ekonomi |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Users 14685 not found. |
Date Deposited: | 22 Aug 2022 06:08 |
Last Modified: | 22 Aug 2022 06:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/32952 |
Actions (login required)
View Item |