ANINDYA SARASWATI, . (2012) PENGARUH METODE DIKTE TERHADAP PENGUSAN KOSA KATA (KATA BENDA DAN KATA SIFAT) KELAS XI SMA NEGERI 53 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB II.pdf Download (229kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (159kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (126kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (206kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (230kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (82kB) |
|
Text
BAB V.pdf Download (74kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 30 soal tes yang diujikan. Metode yang digunakan adalah true eksperimen desain atau eksperimen murni. Desain penelitian yang digunakan adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang berisi 30 butir soal. Dalam penelitian ini teori-teori yang digunakan adalah teori kemampuan berbahasa, teori kosa kata, teori kata, teori kata benda dan kata sifat, serta teori metode dikte. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara metode dikte dengan hasil belajar siswa kelas XI SMAN 53 Jakarta. Berdasarkan penghitungan hasil analisis data yang dilakukan, maka didapatkan nilai Z sebesar 23,79. Nilai Ztabel pada taraf signifikasi 0,05 % adalah 1,96. Maka diketahui bahwa Zhitung > Ztabel (23,79 > 1,96). Dengan demikian, Hipotesis Nol (Ho) yang menyatakan bahwa ada perbedaan atau ada hubungan antara metode dikte pada kelas eksperimen dengan metode konvensional pada kelas kontrol diterima. Penelitian ini diharapkan bermanfaat untuk SMA Negeri 53 Jakarta, khususnya guru-guru bidang pengajaran bahasa Prancis. Guru diharapkan membimbing siswa untuk meningkatkan kemampuan kosa kata bahasa Prancis siswa. Sehingga, siswa dapat berkomunikasi dengan lebih baik dalam bahasa Prancis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Rupiyatun, S.Pd ; 2). Subur Ismail,M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Perancis |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Users 14614 not found. |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 03:52 |
Last Modified: | 23 Aug 2022 03:52 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/33079 |
Actions (login required)
View Item |