DESIGNING COMMON EUROPEAN FRAMEWORK OF REFERENCE (CEFR) FOR LANGUAGES - BASED ENGLISH WRITING SKILL SYLLABI FOR S-1 ENGLISH STUDY PROGRAMME

MURNIASIH, . (2016) DESIGNING COMMON EUROPEAN FRAMEWORK OF REFERENCE (CEFR) FOR LANGUAGES - BASED ENGLISH WRITING SKILL SYLLABI FOR S-1 ENGLISH STUDY PROGRAMME. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Cover + thesis + Design Syllabus.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Keterampilan menulis berbagai jenis teks merupakan kebutuhan bagi setiap siswa Jurusan Bahasa Inggris, dimana siswa dituntut untuk mampu menulis berbagai jenis teks dalam bahasa Inggris pada level perguruan tinggi. Di sisi lain, kemampuan menulis dalam bahasa Inggris merupakan kemampuan tertinggi yang di tuntut oleh setiap perguruan tinggi. Berangkat dari besarnya tuntutan dalam kemampuan menulis dalam bahasa Inggris pada level perguruan tinggi, penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk merancang silabus Writing bagi program studi Bahasa Inggris untuk tingkat S-1. Dalam perancangan silabus ini, penulis menggunakan metode RnD. Penulis terlebih dahulu melakukan analisis terhadap sillabus writing yang terdapat di beberapa perguruan tinggi di Indonesia sebagai data yang digunakan dalam penelitian. Berdasarkan hasil analisis, kemampuan menulis dalam bahasa Inggris pada jenjang perguruan tinggi di Indonesia berada pada level A2-C2 pada CEFR for Languages. Hasil dari penelitian ini merupakan rancangan dari sillabus writing bagi perguruan tinggi tingkat S-1 yang di rancang berdasarkan Common European Framework Of Reference (CEFR) For Languages - Based English Writing Skill Syllabus

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Ifan Iskandar, M.Hum ; 2). Dr. Darmahusni, M,Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S2 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 Feb 2020 16:03
Last Modified: 04 Feb 2020 16:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3313

Actions (login required)

View Item View Item