Muthia Azalia Ramadhani, . (2016) NEED ANALYSIS OF THE FOURTH GRADERS ON SUPPLEMENTARY WRITING MATERIALS (A CASE STUDY IN SDIT AS-SA’ADAH JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Curriculum Vitae.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
Muthia Azalia Ramadhani - Pendidikan Bahasa Inggris 2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Kurangnya bahan ajar menulis yang sesuai untuk siswa kelas 4 telah mendorong pada kebutuhan suplemen bahan ajar menulis. Hutchinson dan Waters (1987) menyebutkan bahwa analisis kebutuhan dibutuhkan untuk merancang bahan ajar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kebutuhan siswa pada suplemen bahan ajar menulis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. 26 siswa dan seorang guru terlibat dalam penelitian ini. Bahan ajar saat ini, observasi, wawancara dan kuesioner digunakan sebagai instrumen. Bahan ajar dianalis dengan cara membandingkan dengan criteria bahan ajar menulis yang digagas oleh Tomlinson (2013), tujuan silabus, dan tujuan kurikulum muatan local. Kegiatan observasi dianalis dengan cara analisis catatan. Persepsi guru dianalis dengan cara menghitung persentase hasil. Kebutuhan siswa ditentukan dengan triangulasi data. Hasil menunjukan bahwa siswa kelas empat membutuhkan beberapa hal dalam suplemen bahan ajar menulis.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Sri Sumarni M.Pd. ; 2). Dr. H.Muchlas Suseno M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 11:05 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 11:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3321 |
Actions (login required)
View Item |