MUTIA RESFI KINASIH, . (2016) Cultural Contents in Reading Passages of English Ujian Nasional (UN) for Senior High School Students. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
CV.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
lembar pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
Persetujuan Publikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Other
SKRIPSI.PDF Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan aspek dan sumber muatan budaya yang terdapat di teks bacaan Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris, menemukan aspek muatan budaya yang mendominasi teks bacaan, dan menemukan sumber muatan budaya yang mendominasi teks bacaan di Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris tingkat SMA tahun 2014 dan 2015. Data dikumpulkan dengan melakukan analisis isi (analisis pada teks bacaan Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris tahun 2014 dan 2015). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada teks bacaan Ujian Nasional mata pelajaran Bahasa Inggris (1) terdapat aspek muatan budaya: informasi umum kebudayaan (7%); perayaan dan adat istiadat (7%); legenda, kepercayaan, dan agama (7%); kerajinan tangan dan hidangan tradisional (13%); lokasi wisata, lokasi bersejarah, dan letak geografis (13%); kesusasteraan dan kesenian (20%); dan selebriti atau pertunjukkan hiburan (33%). (2) Terdapat sumber budaya seperti budaya sasaran (22%); budaya asal (11%); dan budaya internasional (67%).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Sri Sulastini M.A. ; 2). Nina Wanda Cassandra M.Pd. |
Subjects: | Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris |
Divisions: | FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 05 Feb 2020 11:19 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 11:19 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3323 |
Actions (login required)
View Item |