PENDAPAT GURU SLB-B TERHADAP PEMBELAJARAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI TUNARUNGU (SUATU SURVEI DI SLB-B JAKARTA BARAT)

SRI MULYANTI, . (2018) PENDAPAT GURU SLB-B TERHADAP PEMBELAJARAN KESEHATAN REPRODUKSI BAGI TUNARUNGU (SUATU SURVEI DI SLB-B JAKARTA BARAT). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Sri Mulyani (1335133649).pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empirik terkait pendapat guru SLB-B terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan survei dengan kuesioner sebagai alat yang digunakan untuk mengumpulkan data dari responden. Penelitian ini dilaksanakan pada 31 guru dari 6 SLB-B Jakarta Barat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru SLB-B Jakarta Barat berpendapat sangat setuju terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu. Hal ini dapat dilihat dari skor yang diperoleh secara keseluruhan dari 31 responden guru SLB-B menunjukkan bahwa diketahui sebanyak 21 responden (67,74%) memberi penilaian sangat setuju terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu, 9 responden (29,03%) memberi penilaian setuju terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu, 1 responden (3,22%) memberi penilaian ragu-ragu terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu, dan tidak ada responden (0%) menyatakan tidak setuju dan sangat tidak setuju terhadap pembelajaran kesehatan reproduksi bagi tunarungu.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dra. Tri Sediyani, M.Pd 2) Dra. Etty Hasmayati, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 06 Feb 2020 14:08
Last Modified: 06 Feb 2020 14:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3364

Actions (login required)

View Item View Item