TEACHER’S SCAFFOLDING TALKS IN ENGLISH CLASS FOR GRADE VII AT SMP PM AT-TAQWA

PUTRI ELIS MAULIDA, . (2016) TEACHER’S SCAFFOLDING TALKS IN ENGLISH CLASS FOR GRADE VII AT SMP PM AT-TAQWA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
AUTHOR BIOGRAPHY - PUTRI ELIS MAULIDA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB)
[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (213kB)
[img] Text
CHAPTER II.pdf

Download (387kB)
[img] Text
CHAPTER III .pdf

Download (236kB)
[img] Text
CHAPTER IV.pdf

Download (590kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (158kB)
[img] Text
COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (79kB)
[img] Text
iii LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
iv ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan scan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
Lembar Pernyataan SCan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
REFERENCES.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
v ABSTRACT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)
[img] Text
vi ACKNOWLEDGMENT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
viii TABLE OF CONTENTS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat profil dari scaffolding talks yang digunakan oleg guru. Dalam studi ini, peneliti meneliti kapan guru menggunakan scaffolding talks dan tipe scaffolding talks apa yang digunakan oleh guru selama proses belajar mengajar berlangsung. Proses mengajar guru direkam oleh peneliti. Ucapan-ucapan gutu akan dianalisa berdasakan dari tipe-tipe pada scaffolding talks. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru selama mengajar menggunakan beberapa tipe dari scaffolding talks. Diantaranya seperti, menjadi model bagi siswa, memberikan penjelaskan, mengundang partisipasi siswa, memberikan tinjauan, menanyakan siswa dengan menggunakan pertanyaan-pertanyaan dasar atau mengklarifikasi pemahaman siswa, dan memberi motivasi atau pujian kepada siswa. Dalam penelitian ini sebagai seorang actor didalam kelas guru dianjurkan agar keadaan apapun guru bisa menyajikan yang terbaik agar para penonton (siswa) tidak merasa bosan dan merasa puas. Untuk membuat siswa merasa tidak bosan dan puas, guru lebih baik menggunakan scaffolding talks saat kegiatan didalam kelas.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Siti Wachidah Ph.D ; 2). Dr. Siti Drivoka S, M.Pd.
Subjects: Bahasa dan Kesusastraan > Bahasa Inggris
Divisions: FBS > S1 Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 07 Feb 2020 15:27
Last Modified: 07 Feb 2020 15:27
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/3402

Actions (login required)

View Item View Item